Olahraga

BATC 2024: Tim Putra Indonesia Memenangkan Telak 5-0 berhadapan dengan Arab Saudi

Quantavillage.com – Tim bulu tangkis putra Indonesia menang telak 5-0 melawan Arab Saudi pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024, yang tersebut diselenggarakan di dalam Selangor, Malaysia, Selasa (13/2/2024).

Hasil itu dipastikan setelahnya tunggal putra Yohanes Saut Marcellyno, juga dua pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri meraih kemenangan di area pertandingan merek masing-masing.

Yohanes, yang turun pada laga ketiga pasca Chico Suasana Dwi Wardoyo juga Alwi Farhan, menang berhadapan dengan Yazan Saigh dua gim secara langsung dengan skor 21-3, 21-2.

“Puji Tuhan bersyukur saya sanggup dipercaya juga menyumbangkan bilangan bagi tim. Karena ini pertandingan pertama tampil di dalam turnamen beregu, saya sempat tegang kemudian takut juga. Tetapi saya akhirnya mampu mengatasi ketegangan seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya,” kata Yohaes, dikutipkan dari keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara.

“Tegang itu muncul oleh sebab itu saya beranggapan, tiada ada lawan yang mana lebih lanjut rendah atau di dalam melawan saya kemampuannya. Saya tiada boleh memandang remeh lawan. Saya akhirnya bisa jadi lebih tinggi fokus pada diri sendiri kemudian bisa saja bermain normal,” ucapannya menambahkan.

Sementara, Leo/Daniel menang berhadapan dengan pasangan Muath Alghamdi/Arabia Almaki Fahad dua gim dengan segera dengan skor 21-5, 21-4.

“Tadi kami bermain enjoy, lebih tinggi ke menikmati permainan lantaran kami tahu bagaimana kemampuan permainan lawan. Bukannya kami sombong, tetapi realitis kemampuan kami lebih banyak di area berhadapan dengan mereka. Tetapi, jangan lupa, kami tetap saja harus me-support mereka,” kata Leo.

Sependapat, Daniel menyatakan penting untuk terus bersikap rendah hati lalu fokus untuk terus memperbaiki diri, terlepas dari siapa pun lawan yang mana akan dihadapi.

“Pertandingan ke depan pasti akan tambahan berat. Jadi semuanya harus ditingkatkan, termasuk adaptasinya dengan lapangan. Jadi kami harus tambahan fokus juga bukan boleh memandang remeh lawan,” ujar Daniel.

Sementara itu, Bagas/Fikri menyempurnakan kemenangan buat skuad putra Indonesia dengan menang berhadapan dengan pasangan Yazan Saigh/Arabia Mahd Shaikh 21-7, 21-7.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, semoga kami sanggup tampil lebih banyak fokus kemudian tambah semangat. Semoga pula kami dapat tampil tambahan baik dan juga menyumbang poin lagi,” kata Fikri.

Dengan ini, maka regu putra serta putri Indonesia sama-sama membukukan skor telak 5-0 pada pertandingan pertama fase grup hari ini. Sebelumnya, regu putri Indonesia juga menang telak 5-0 menghadapi Kazakhstan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button