Olahraga

BATC 2024: Chico Bawa Tim Indonesia Unggul satu gol tanpa balas Atas Arab Saudi

Quantavillage.com – Tunggal putra Chico Suasana Dwi Wardoyo membuka perjuangan regu putra Indonesia di area putaran pertama fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 melalui kemenangan.

Chico menang melawan tunggal putra Arab Saudi Mahid Shaikh dua gim dengan segera dengan skor 21-6, 21-10 pada pertandingan yang digunakan dijalankan di tempat Selangor, Malaysia, Selasa.

“Alhamdulillah sanggup bermain baik lalu menyumbangkan bilangan pembuka untuk Indonesia. Karena ini pertandingan pertama, saya manfaatkan untuk memantapkan semuanya, teristimewa di teknik pukulan. Dalam pertandingan ini saya sanggup menguasai lapangan, sehingga mainnya juga lebih tinggi enak,” kata Chico, disitir dari keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara.

Lebih lanjut, finalis Indonesia Masters 2023 itu mengungkapkan bahwa lawan bermain cukup baik hari ini, serta bisa jadi memberikan beberapa perlawanan.

“Lawan harus diakui juga bermain baik. Bisa memberikan perlawanan. Dia juga ulet di area lapangan kemudian tak gampang berakhir sendiri,” kata Chico.

Namun, Mahid Shaikh ternyata dilaporkan menderita cedera, sehingga penampilannya tidaklah maksimal. Meski demikian, Chico berharap delegasi Arab Saudi yang dimaksud bisa jadi segera pulih lalu dapat bermain baik lagi.

“Semoga cedera lawan tidaklah parah dan juga segera sembuh, sehingga mampu bermain lagi. Tadi usai pertandingan ia saya bantu berjalan itu sebagai bentuk dukungan dan juga sikap sportif,” ujar Chico.

Selain Chico, pasukan putra Indonesia hari ini juga diwakili oleh Alwi Farhan, juga Yohanes Saut Marcellyno. Sementara dari sekor ganda ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kemudian Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Tim putra Indonesia bergabung di area Grup D sama-sama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, lalu Arab Saudi.

“Semoga teman-teman yang digunakan berlaga di area partai selanjutnya bisa saja memberikan yang mana terbaik serta mengantarkan Indonesia menang melawan Arab Saudi,” kata peraih medali perak SEA Games 2023 Kamboja tersebut.

Di sisi lain, regu putri Indonesia sudah pernah membukukan kemenangan telak melawan Kazakhstan 5-0 pada pertandingan pertama fase grup dalam BATC 2024. Tim putri Indonesia berada di dalam Grup X dengan Hong Kong dan juga Kazakhstan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button