Olahraga

Alwi Farhan Sumbang Poin Kedua Indonesia Atas Arab Saudi di tempat BATC 2024

Quantavillage.com – Tunggal putra Alwi Farhan menyumbangkan poin kedua untuk kelompok putra Indonesia melawan Arab Saudi pada pertandingan pertama fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 yang dilakukan di tempat Selangor, Malaysia, Selasa (13/2/2024).

Poin kedua dipastikan setelahnya Alwi menang berhadapan dengan Muath Alghamdi dua gim dengan segera dengan skor 21-2, 21-10.

“Saya tentu senang dikarenakan saya bisa saja menyumbang poin kedua untuk Indonesia. Semoga senior-senior saya juga sanggup bermain baik juga menyumbang angka,” kata Alwi, disitir dari keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara.

Lebih lanjut, Alwi mengungkapkan pertandingan pertama kali ini ia manfaatkan untuk beradaptasi dengan kondisi angin, situasi pada arena pertandingan, lalu karakter shuttlecock.

“Alhamdulillah bisa saja berjalan lancar dan juga apa yang digunakan dipersiapkan dari sebelumnya sanggup diterapkan pada lapangan,” ujar juara dunia divisi junior 2023 tersebut.

Ia menilai, Alghamdi miliki kualitas yang dimaksud cukup bagus, terlepas dari Alwi yang mana tambahan mendominasi lalu bisa jadi memegang kontrol permainan.

“Melawan pemain dari Arab, saya katakan kualitasnya cukup bagus. Memang kalau dilihat dari bilangan bulat memang benar tidaklah terlalu mepet. Tetapi tadi ada beberapa momen dapat terjadi reli juga tak mudah bagi saya untuk sanggup mendapatkan poin, kemudian ada beberapa poin yang dimaksud menghasilkan saya kewalahan juga,” jelas Alwi.

Setelah kemenangan ini, Alwi pun tak sabar untuk turun ke pertandingan-pertandingan selanjutnya di tempat event beregu kali ini.

“Untuk unsur evaluasi, paling senjata kemudian pukulannya harus lebih besar dimantapkan lagi. Ini adalah untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya,” kata Alwi.

Sebelumnya, tunggal putra Chico Atmosfer Dwi Wardoyo juga telah meraih poin untuk skuad putra Indonesia setelahnya menang menghadapi Mahid Shaikh dua gim secara langsung dengan skor 21-6, 21-10.

Selain Alwi kemudian Chico, regu putra Indonesia hari ini juga diwakili oleh Yohanes Saut Marcellyno. Sementara dari sekor ganda ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Tim putra Indonesia bergabung di area Grup D sama-sama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, serta Arab Saudi.

Di sisi lain, regu putri Indonesia telah lama membukukan kemenangan telak menghadapi Kazakhstan 5-0 pada pertandingan pertama fase grup di dalam BATC 2024. Tim putri Indonesia berada di tempat Grup X sama-sama Hong Kong kemudian Kazakhstan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button