Nasional

Tokoh FPI Soal pemilihan raya 2024: Gara-gara Politik Kita Jadi Musuhan? Basi!

Quantavillage.com – Ketua Majelis Syuro Front Persaudaraan Islam atau FPI Jawa Tengah, KH Syihabudin mengakses ucapan jelang pemilihan raya 2024.

Menurutnya, kesempatan pesta demokrasi, Rabu (14/2/2024) diharapkan menjadi pemersatu tidak malah menciptakan jurang pemisah di dalam tingkat masyarakat.

“Jangan sampai, pemilihan umum 2024 justru menjadi event pemecah persatuan serta kesatuan Bangsa Indonesia. Namun, justru pemersatu memilih pemimpin yang digunakan berkualitas untuk memajukan Indonesia,” kata Syihabudin, Mulai Pekan (12/2/2024).

Baca Juga:

Puan Maharani Beri Ganjar Wayang Wisanggeni, Padahal Tokoh Angkuh kemudian Tak Punya Sopan Santun, Kok Bisa?

Cerita Feni Rose Terobos Kerumunan Massa Saat Kampanye Akbar AMIN pada JIS: Kayak Lagi Membelah Hutan serta Samudra

“Kami juga telah dilakukan menyampaikan imbauan, baik secara lisan maupun pada bentuk video untuk diviralkan,” tambahnya.

Selain itu, dirinya meminta terhadap seluruh penduduk untuk turut menjaga kondusivitas kemudian keamanan wilayah khususnya pada Jawa Tengah.

“Mari, bersama-sama menjaga kondusivitas ketika momentun penyelenggaraan pemilihan 2024 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Aliansi Rakyat Bergerak Solo Raya, Usman Amirudin mengajak, agar rakyat menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024.

“Sesama pendukung ayo kita sukseskan bersama-sama agar Pemilihan Umum 2024 berjalan sukses, lancar, selamat tetap memperlihatkan bersaudara tanpa adanya intimidasi, penekanan juga lain sebagainya Insyaallah mendapat pertolongan dari Allah SWT,” ujar ketika ditemui pada Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Pusat Kota Solo.

Baca Juga:

Ibu-ibu Ngamuk di dalam Bus, Mau Berkumpul Prabowo dalam GBK Malah Dibawa ke JIS

Anies juga UAS Duduk Sambil Tertawa, Background Foto Soekarno-Hatta Jadi Sorotan

Terpisah, PJ Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn) Drs Nana Sudjana mengatakan, ada sebanyak 117. 299 TPS di area wilayah Jawa Tengah.

“Apel perpindahan pasukan sudah ada dijalankan hari ini. Petugas yang akan kami berangkatkan hari ini terdiri dari 15. 647 personil Polri, 3.732 personil TNI yang dimaksud terdiri dari Angkatan Darat Angkatan Laut lalu Angkatan Udara Bebas yang akan bertugas di area 558 Polsek jajaran Polda Jawa Tengah. Untuk Pemprov Jateng sendiri menugaskan 237.882 orang anggota Sat linmas guna membantu penyelenggaraan pengamanan pada TPS,” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button