Ekonomi

Kerjasama otoritas lalu Swasta Dorong Datangnya Wirausahawan Baru

Quantavillage.com – Jumlah wirausaha pada Indonesia masih sangat minim. Padahal, wirasusaha bisa saja menjadi pendorong perekonomian RI hingga dapat menjadi negara maju.

Berdasarkan Perpres Nomor 2 Tahun 2022 tentang Penguraian Kewirausahaan, pemerintah terus berupaya untuk mewujudkan sistem ekologi berwirausaha juga mencapai target rasio kewirausahaan.

Paling tidak, Indonesia harus mencapai rasio wirausaha nasional 3,95 persen, lalu perkembangan wirausaha baru minimal 4 persen dimana pada waktu ini Indonesia baru mencapai 3,47 persen.

Untuk itu, bukan semata-mata pemerintah yang terus gencarkan minat penduduk untuk berwirausaha. PT Nusaraya Asa Pameran (ASA Exhibitions) mengambil bagian menggalakkan peningkatan rasio wirausaha ini dengan melakukan kolaborasi peran antara pemerintah kemudian sektor swasta yang lebih besar dahulu menjadi manusia wirausaha melalui program-program entrepreneurship, inkubasi bisnis, kelas-kelas seminar kewirausahaan juga penyelenggaraan event terdiri dari pameran bisnis/ dagang.

Baca Juga
Genjot Cari Pasar Baru, Begini Strategi Kemendag Buka Kesempatan Ekspor Pangan

Project Director ASA Exhibitions, Alex Chandra mengungkapkan, pameran bisnis/dagang pada Indonesia tiada cuma menjadi jaringan untuk memperkenalkan komoditas atau teknologi terkini, tetapi juga menjadi katalisator perkembangan perekonomian lalu kewirausahaan pada Indonesia.

Dalam hal ini, ASA Exhibitions selaku event organizer akan mengatur Interbeauty Indonesia 2024 yaitu pameran Dagang B2B Produsen, Jasa Maklon juga Suplier Barang Kosmetik, Herbal, Suplemen lalu Parfum pada 6 – 8 Maret 2024.

Pameran ini akan dilaksanakan bersamaan dengan Pameran Contract Manufacturing Expo (CMEI 2024) kemudian Health+Beauty Indonesia 2024, pada mana menjadi pameran pertama dan juga satu-satunya di tempat Indonesia yang dimaksud mengintegrasikan hasil kosmetik, herbal, suplemen kemudian parfum ke pada satu kegiatan pameran.

“Kami juga turut menghadirkan pembicara dan juga beauty influencers top Indonesia seperti Titan Tyra, Abel Cantika, Dennis Hadi, Michella Ham dan juga lain sebagainya,” ujar Alex seperti yang tersebut dikutip, Mingguan (11/2/2024).

Baca Juga
Tom Lembong Bongkar Kegagalan Pemerintahan Jokowi: Kelas Menengah Terancam!

Pameran ini, sambung dia, juga mendapatkan dukungan eksekutif juga Asosiasi terkait, melalui hadirnya booth-booth dari BPOM, LPPOM MUI, APSKI (Asosiasi Pengusaha Suplemen Kesejahteraan Indonesia), serta FOKUS UMKM.

“Kami ingin pameran Interbeauty Indonesia 2024, CMEI 2024 juga Health+Beauty Expo 2024, menjadi sebuah One Stop Solution bagi para pengusaha perusahaan muda dalam Indonesia untuk mendapatkan ide usaha baru dan juga terjun dengan segera menjadi Brand Owner lalu Wirausaha yang dimaksud mandiri, sekaligus juga sebagai bagian dari peranan sektor swasta di menyokong lahirnya sejumlah Wirausahawan / Entrepreneur di area Indonesia,” imbuh Alex.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button