Ekonomi

Hindari Resiko Gagal Bayar, Bank Daerah Hal ini Gaet Askrindo buat Asuransi Kredit

Quantavillage.com – PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo kembali menjalin kerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah Maluku serta Maluku Utara (BPD Maluku Malut) melalui Perjanjian Kerjasama Asuransi Kredit Produktif di area Jakarta, Awal Minggu (12/2/2024).

Penandatangan Kerjasama ini ditanda tangani oleh Plt Direktur Bisnis Askrindo, Liston Simanjuntak dengan Direktur Pemasaran BPD Maluku Malut Ibu Jetty Likur.

Plt Direktur Bisnis Askrindo, Liston Simanjuntak mengatakan, kerjasama antara Askrindo dengan BPD Maluku Malut bukanlah merupakan hal yang baru, Askrindo telah dilakukan lama menjalin kerjasama yang tersebut saling menguntungkan untuk kedua belah pihak. Dirinya pun kerjasama ini diharapkan dapat terus berjalan dengan baik.

“Adanya perencanaan pengerjaan pada wilayah timur yang disusun sesuai karakter, budaya, hingga tantangan, menjadi prospek yang dimaksud luar biasa bagi perbankan daerah. Ini adalah menjadi salah satu komitmen Askrindo di mewujudkan Pembangunan didaerah,” ujar Liston.

Sebagai informasi tambahan bahwa kerjasama Askrindo dengan Bank Maluku Malut sudah ada dimulai sejak tahun 2013 seperti kerjasama Asuransi Kredit Konsumtif, Penjaminan Kontra Bank Garansi, Asuransi Kredit Produktif (termasuk asuransi kredit Kontruksi & Non Konstruksi) dan juga Asuransi agunan bank (asuransi umum).

Selain itu Liston melanjutkan, penyelenggaraan insfrastruktur pada area Maluku kemudian Maluku Utara pada waktu ini sedang berkembang. “Dalam meningkatkan exellence business model, Askrindo kemudian BPD Maluku Maluku Utara melakukan Kerjasama dengan jangka waktu pertanggungan selama 5 tahun kedepan dengan plafond pertanggungan sebesar Rp125 miliar lalu kemungkinan premi yang digunakan didapatkan sebesar Rp9 miliar,” jelas Liston.

Dalam menjalankan amanahnya untuk memulai pembangunan ekosistem BUMN yang mana sehat serta miliki daya saing yang kuat, memberikan pemeliharaan bagi para pemegang polis, juga menyokong perekonomian nasional, PT Askrindo akan terus meningkatkan kolaborasi dengan mitra-mitra perbankan lainnya.

Sementara itu Direktur Pemasaran BPD Maluku Malut Ibu Jetty Likur, menyatakan Askrindo telah lama mengupayakan perusahaan BPD Maluku Malut sejak lama kemudian bisa jadi menjadi satu milestone yang tersebut baik kerjasama kedua belah pihak.

“Kami juga mengapresiasi Askrindo menghadapi Kerjasama yang digunakan terjalin selama ini, diharapkan kerjasama ini terus dapat menguntungkan untuk kedua belah pihak,” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button