Olahraga

Prestasi Rahmat Erwin Abdullah, Rumor Lifter Jagoan Indonesia Mundur Jadi Atlet Sulsel

Quantavillage.com – Ramai diberitakan, Rahmat Erwin Abdullah yang dimaksud merupakan lifter jagoan Indonesia memutuskan meninggalkan sebagai atlet yang mana menguatkan Sulsel dalam kompetisi manapun. Hal itu telah lama diungkapkan oleh ayah sekaligus pelatihnya, Erwin Abdullah.

Kurangnya apresiasi dari wilayah Makassar juga Sulawesi Selatan menjadi alasan utama atlet angkat besi berprestasi ini hengkang atau mundur dari pasukan Sulsel.

Selain itu, mengenai biaya persiapan yang mana ditanggung oleh para atlet dan juga orang tua, juga jadi pemicu kenapa sang ayah kemudian anak yang dimaksud memutuskan untuk meninggalkan kemudian mencari organisasi lain yang dimaksud dapat memberikan sarana yang sesuai dengan prestasi Rahmat.

Sebagai atlet kelas dunia, ia kesal sebab pemerintah tidaklah memberinya wadah. Untuk sekedar berlatih saja, Erwin dan juga Rahmat harus menyewa gym, belum lagi perlengkapan lalu akomodasi selama latihan yang mereka bayar sendiri.

Saat ini, Erwin Abdullah dan juga Rahmat Erwin baru hanya menyelesaikan keikutsertaannya pada Kejuaraan Asia di tempat Uzbekistan juga sesi penyisihan Olimpiade Paris.

KONI Siap Fasilitasi Keperluan Erwin

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mempertemukan Erwin Abdullah, Rahmat Erwin Abdullah lalu Dinas Olahraga dan juga Pemuda (Diaspora) Sulawesi Selatan.

Hal itu diadakan guna mengkaji perlunya Rahmat mundur sebagai atlet kebanggaan Sulsel, sekaligus menanggapi keluhan Erwin bahwa ia tidak ada mempunyai sarana pelatihan yang digunakan memadai di tempat Makassar.

Menurut Sekretaris KONI Mujiburrahman, pihaknya pada hakikatnya memberikan landasan bagi kantor KONI Sulsel.

Mujiburrahman kembali meyakinkan bahwa persoalan ini telah dibahas tuntas agar bisa jadi terungkap. Seluruh pihak, termasuk Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) akan hadir di konferensi tersebut.

Sebelumnya, Erwin memang sebenarnya diketahui sempat menegaskan bahwa tidak ada ada lagi alasan baginya untuk terus menjadi atlet Sulsel lalu berjuang mengharumkan nama tanah air. Sementara itu, pemerintah area tak memperdulikan hal ini.

Prestasi Rahmat Erwin Abdullah

Selama empat tahun terakhir, ketika beralih dari level yunior ke senior, Rahmat Erwin Abdullah konsisten berprestasi. Dirinya selalu naik podium, bahkan bukan jarang pula memecahkan rekor dunia.

Rahmat mengawalinya dengan perunggu dalam Olimpiade Tokyo 2020, pada bulan Juli 2021. Kemudian lima bulan berselang, dirinya berhasil meraih 2 emas Kejuaraan Bumi Angkat Besi 2021 di dalam Tashkent, Uzbekistan.

Torehan gemilang itu juga berlanjut pada Kejuaraan Bumi Angkat besi 2022 dalam Bogota, Kolombia; Asian Games Hangzhou 2023; hingga yang mana terakhir adalah Kejuaraan Angkat Besi Asia 2024.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button