Olahraga

Tinju Dunia: Tyson Fury Tepis Isu Pensiun kemudian Umumkan Lima Duel Lawan Tiga Petinju

Quantavillage.com – Petinju Inggris Tyson Fury menentang isu pensiun dengan mengumumkan lima duel melawan tiga petinju yang digunakan akan berlangsung sepanjang tahun 2024, lapor AFP pada Kamis (8/2/2024).

Juara tinju kelas berat WBC itu akan naik ring untuk melawan sesama petinju Inggris Anthony Joshua sebanyak dua kali pada tahun ini. Fury juga akan melawan Oleksandr Usyk sebanyak dua kali, serta satu kali pertarungan melawan Francis Ngannou.

“Saya terus mendengar pembicaraan orang-orang yang tersebut mengungkapkan saya harus pensiun atau saya akan segera pensiun atau apa pun itu,” melalui media sosial Instagram, sambil menunjukkan foto bekas luka jahitan pada berhadapan dengan pelipis matanya, Rabu (7/2) waktu setempat seperti dimuat Antara.

Petinju Inggris, Tyson Fury. [Adrian DENNIS / AFP]
Petinju Inggris, Tyson Fury. [Adrian DENNIS / AFP]

“Saya tidak ada akan pensiun. Saya punya dua pertarungan dengan Usyk untuk hal yang tersebut tak terbantahkan, dua kali,” kata dia.

Fury, yang belum pernah melawan Anthony Joshua menambahkan, “Saya akan melawan AJ (Joshua) setidaknya sekali, kemungkinan besar dua kali, jikalau ada pertandingan ulang atau jikalau ia menginginkannya setelahnya pertarungan pertama, saya siap berikan kepadanya.”

Fury sudah mengungguli 34 pertarungan dengan satu hasil imbang sejak menjadi petinju profesional pada 2008.

Pertarungan terakhirnya adalah kemenangan kontroversial melawan mantan juara dunia seni bela diri campuran UFC, Francis Ngannou, yang melakukan debut tinju profesionalnya.

Saat itu, Ngannou berhasil menjatuhkan Fury, namun justru Fury yang menghadirkan pulang kemenangan dengan langkah split point.

“Aku akan melawan Ngannou lagi. Itu baru permulaan. Ada lima pertarungan. Aku tak akan kemana-mana. Aku masih berusia 35 tahun juga berada di area puncak karir,” kata Tyson Fury.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button