Nasional

Timnas AMIN Beberkan Target Suara Pilpres, Kampanye Akbar di dalam JIS Jadi ‘Kunci’

Quantavillage.com – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, membeberkan target jumlah keseluruhan ucapan untuk pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan lalu Muhaimin Iskandar di tempat Pilpres 2024.

Partai yang tersebut tergabung di Kolisi Perubahan itu kata Mardani, memiliki target sanggup meraup 35 persen ucapan pada Pilpres 2024 yang tersebut akan berlangsung 14 Februari.

“Kalau kami target masih 35 persen, mudah-mudahan di tempat bilangan 30-an kita bisa saja capai,” ujar Mardani di tempat Kantor Indikator Politik Indonesia pada Hari Jumat (09/02/24).

Jubir Timnas AMIN itu kemudian mengumumkan kampanye akbar Anies-Muhaimin di area Ibukota Internasional Stadium (JIS) pada Hari Sabtu (10/2/2024) besok, diharapkan bisa saja mendambah ucapan untuk paslon nomor urut 1.

“Kami besok betul-betul mendesain agar kampanye akbar di area JIS itu bisa jadi menjadi salah satu kesempatan untuk ngepush,” katanya.

Berharap 2 Putaran

Dosen Universitas Mercu Buana itu juga berharap agar Pilpres 2024 nanti mampu berlangsung dua putaran. Caranya kata dia, pasangan calon omor urut 3 Ganjar-Mahfud juga sanggup menjaga total suaranya.

“Walaupun target kami masih rendah hati 2 putaran, berharap baik 01 atau 03 itu dapat menjaga basis suaranya sehingga betul betul bisa saja dua putaran,” ujarnya.

Kendati demikian, jikalau target-target yang disebutkan bukan tercapai, Mardani mengaku akan menerima tindakan rakyat dengan legowo. Namun ia tetap saja yakin bahwa Pemilihan Umum 2024 ini memiliki potensi besar untuk berlangsung dua putaran.

Anies Baswedan di dalam Lapangan Jayaraga, Kamis (8/2/2024). (Dok: Amin)
Anies Baswedan di area Lapangan Jayaraga, Kamis (8/2/2024). (Dok: Amin)

“Kalau itu hasil langkah dari rakyat, harus diterima, tetapi tetap memperlihatkan dalam sejumlah kajian, ketika tiga pasangan calon maka prospek dua putaran ini sangat besar lalu saya masih yakin,” kata Mardani.

Sebelumnya paslon nomor urut 1, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar akan mengadakan kampanye akbar di area Ibukota Internasional Stadium (JIS) pada Hari Sabtu (10/2/2024).

“Kita semua tahu kan JIS itu legacy dari Pak Anies. Jadi kita pengen di dalam tempat itulah kita akan memberikan pergerakan pembaharuan dalam tanggal 10,” ujar M. Syaugi Alaydrus pada waktu konferensi pers persiapan kampanye akbar Amin di dalam Menteng, Ibukota Indonesia Pusat, Kamis (8/2/2024). [Muhamad Iqbal Fathurahman]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button