Ekonomi

Strategi SILO Memaksimalkan Unique Value Proposition Rumah Sakit

Quantavillage.com – PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) pada sektor layanan kesehatan, berazam meningkatkan layanan setiap kelas pasien dengan memfokuskan segmentasi rumah sakit. Strategi yang disebutkan sekaligus memaksimalkan Unique Value Proposition (UVP) masing-masing rumah sakit Siloam.

Seperti diketahui, SILO mengoperasikan 41 rumah sakit yang mana tersebar di area 28 kota, menjadi yang terbesar dalam Indonesia juga dapat mencakup lebih banyak dari 50% populasi.

SILO juga menerapkan strategi pertumbuhan yang dimaksud berkelanjutan dan juga manajemen yang sangat berkualitas juga fokus pada tata kelola perusahaan dan juga inisiatif keberlanjutan.

Salah satu strategi yang mana diterapkan adalah SILO mengadopsi metode baru dalam mengklasifikasikan rumah sakit, yang digunakan didasarkan pada demografi pelanggan pada masing-masing area rumah sakit atau menyesuaikan dengan segmentasi pelanggan.

“Dengan klasifikasi tersebut, SILO dapat menerapkan strategi usaha yang dimaksud berbeda sekaligus memaksimalkan UVP masing-masing rumah sakit,” kata Group pimpinan LPKR sekaligus Komisaris Utama SILO John Riady, ditulis Hari Jumat (9/2/2024).

Secara garis besar, SILO mengelompokkan Rumah Sakit (RS) premium sebanyak 10 unit, value seeker hospitals sebayak 13 unit, dan juga RS pelayanan BPJS sebanyak 18 unit. RS premium dibagi lagi menjadi grand deluxe dengan 2 unit, spesialis premium sebanyak 2 unit, dan general premium sebanyak 6 unit.

RS pada kelas grand deluxe memberikan layanan mewah, eksklusif, dan berfokus pada kenyamanan. UVP tipe RS ini ialah eksklusivitas, bisa saja menjadi rujukan internasional, peralatan kelas atas, kemudian keutamaan kenyamanan pasien termasuk sarana hingga makanan.

Selanjutnya, RS spesialis premium menawarkan layanan khusus dengan spesialisasi ahli sesuai bidangnya. RS menyedialan peralatan yang digunakan terbaik lalu berinovasi di penanganan pasien. RS general premium juga mengedepankan layanan premium dengan waktu tunggu yang dimaksud tambahan singkat, serta prasarana pasien yang tambahan baik juga peralatan yang digunakan modern.  

“Untuk value seeker hospitals, SILO mengedepankan layanan kebugaran yang terjangkau bagi masyarakat kelas menengah sebagai mayoritas populasi di area Indonesia. Untuk RS pelayanan BPJS, SILO menyasar pasien BPJS Kesejahteraan yang mana belum mengambil asuransi swasta.” pungkas John.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button