Lifestyle

Pecinta Pizza Wajib Coba! 9 Rekomendasi Pizza Lokal Terbaik di area Indonesia

Quantavillage.com – Setiap tanggal 9 Februari 2024, dunia merayakan Hari Pizza Sedunia. Makanan yang digunakan terkenal lantaran identik dengan negara Italia ini ternyata miliki sejarah panjang, hingga kemudian diadaptasi oleh berbagai negara. Sebagai pemanis perayaan Hari PIzza Sedunia, ini 9 pizza lokal terbaik yang mana bisa jadi direkomendasikan.

Hari Pizza Sedunia

Jauh sebelum makanan ini populer sebagai salah satu makanan Italia, ternyata menurut beberapa dokumen makanan dengan bentuk sama lebih tinggi dulu dikonsumsi warga Mesir Kuno, Romawi, serta Yunani.

Meski demikian, pizza modern yang tersebut dikenal sekarang ini berasal dari wilayah Campania, bagian barat daya Italia. Area yang mana menjadi Pusat Kota klub Napoli sekarang ini didirikan sekitar tahun 600 SM sebagai pemukiman Yunani. Di era 1700-an hingga 1800-an, kota ini menjadi kota tepi laut yang digunakan tumbuh pesat.

Sebenarnya roti pipih dengan topping ini disajikan sebagai makanan mudah yang dimaksud lezat untuk dia yang dimaksud tak mampu membeli piring, atau orang pada perjalanan. Jadi pizza di area awal kemunculannya justru identik dengan makanan kaum pekerja atau ekonomi kelas bawah.

Rekomendasi 9 Pizza Lokal Indonesia

Meski kemudian diadaptasi ke di berbagai bentuk lalu jenis tergantung dengan kebudayaan lokal negara lalu kota masing-masing, ternyata pizza tetap memperlihatkan berhasil mendapatkan tempat spesial pada hati penggemarnya.

Berikut rekomendasi 9 pizza lokal Indonesia yang tersebut bisa saja jadi opsi untuk dicoba, dengan rasa yang dimaksud lezat. Pizza lokal ini kemudian hadir dengan memadukan budaya kuliner Indonesia, sehingga rasa yang mana dihasilkan juga lebih besar mantap serta sesuai dengan lidah publik Indonesia.

Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Pizza Dezzo, di tempat area Yogyakarta
  2. Nanamia Pizza, dalam area Yogyakarta
  3. Zosa Pizza serta Pasta, di tempat area Yogyakarta
  4. Aglioo Pizza, di area area Yogyakarta
  5. Pizza Apa Ya, di area area Yogyakarta
  6. Mama Rosy Restaurant, dalam area Jakarta
  7. Pizza Place, di dalam area Jakarta
  8. Pizza e Birra Sports Bar, pada area Jakarta
  9. Sliced Pizzeria, pada area Jakarta

Beberapa pizza lokal yang disebutkan juga miliki rasa lalu varian yang digunakan beragam, sehingga sanggup Anda sesuaikan dengan selera yang Anda miliki. Lezat, terjangkau, serta tetap saja memberikan sensasi pizza khas Italia, opsi ini bisa saja jadi alternatif jikalau ingin memakan pizza tapi tidak tipe otentik.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button