Teknologi

Mobile Legends Dirilis Tahun Berapa? Deretan Fakta Menariknya

Quantavillage.com – Mobile Legends dirilis tahun 2016 oleh pengembang jika China, Shanghai Moonton Technology Co., Ltd, yang merupakan anak perusahaan ByteDance.

Mobile Legends merupakan game online multipemain battle arena.

Game multipemain aksi ini dibuat khusus untuk pemain seluler pada perangkat Android, sementara itu dirilis di dalam perangkat iOS, pada 9 November 2016.

Sejak dirilis, ini secara langsung menjadi hit, khususnya pada negara-negara Asia Tenggara seperti Filipina kemudian Indonesia.

Pertama kali dirilis, game online ini semata-mata mempunyai 11 hero.

Sering waktu berjalan, pasca enam tahun, Mobile Legends mengalami perkembangan menakjubkan kemudian berhasil menghadirkan 114 hero.

Hero Mobile Legends - Zilong. [Moonton]
Hero Mobile Legends – Zilong. [Moonton]

Tidak semata-mata sosoknya, 114 hero itu memiliki roleplay kemudian kemampuan yang berbeda- beda.

Berikut beberapa fakta menarik sejarah Mobile Legends yang tersebut dikutipkan Suara.com dari berbagai sumber:

1. Fakta pengembang Mobile Legends sesungguhnya

Mobile Legends bukanlah MOBA yang digunakan dikembangkan oleh perusahaan tunggal Shanghai Moonton Technology Co., LTd semata.

Game ini diresmikan oleh dua pengembang Shanghai Moonton ology Co.Ltd serta Shanghai Mulong Network and ology Co.Ltd.

2. Game Online Terlaris

Setelah menghimpun hampir 30 jt unduhan pada waktu lima tahun, Mobile Legends adalah salah satu game aksi fantasi free-to-play terlaris pada sejarah juga salah satu game terlaris yang pernah ada di dalam Asia Tenggara.

Pemilik TikTok, ByteDance, memperluas kehadirannya pada bidang usaha video game dengan mengakuisisi Moonton pada kesepakatan penilaian senilai 4 miliar Dolar Amerika Serikat pada awal 2021.

3. Keunikan Mobile Legends

Map Mobile Legends. [Moonton]
Map Mobile Legends. [Moonton]

Game Mobile Legends berjalan rata-rata 10 hingga 15 menit, tak seperti judul MOBA untuk PC seperti Dota 2 lalu League of Legends, yang digunakan dapat berlangsung dari 40 menit hingga satu jam.

Game ini menawarkan sejumlah role bermain untuk dipilih: Marksmen, Assassins, Tanks, Mages, serta lain-lain, masing-masing dengan keistimewaannya sendiri.

Pengalaman dan juga kemampuan setiap pahlawan dibangun berdasarkan total pertandingan yang mana dimainkan dan juga pembunuhan yang dilakukan.

Demikian fakta menarik Mobile Legends, termasuk sejarahnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button