Otomotif

Mirip tapi Tak Sama, Hal ini Bedanya Sunroof, Moonroof, lalu Panoramic Roof

Quantavillage.com – Saat ini, fasilitas sunroof, moonroof, dan juga panoramic roof semakin umum ditemui pada mobil-mobil terbaru.

Walaupun sama-sama berwujud jendela di tempat atap, fasilitas ini rutin kali berbagai diidamkan dikarenakan menghasilkan kendaraan terasa mewah.

Namun, apakah Anda tahu perbedaan antara ketiganya? Mari kita bahas lebih besar pada untuk memahami karakteristik unik masing-masing fitur, diambil dari situs resmi Hyundai.

1. Sunroof

Ilustrasi mobil dengan sunroof. (Unsplash/JD Weiher)
Ilustrasi mobil dengan sunroof. (Unsplash/JD Weiher)

Sunroof adalah panel yang dimaksud dipasang pada atap mobil, seringkali terbuat dari tempered glass atau plat yang digunakan dapat dibuka lalu ditutup menggunakan sistem elektrik.

Fungsinya adalah untuk memungkinkan cahaya kemudian udara masuk ke pada kabin mobil. Sunroof biasanya membuka ke berhadapan dengan ketika dibuka.

2. Moonroof

Ilustrasi mobil dengan sunroof. (Unsplash)
Ilustrasi mobil dengan moonroof. (Unsplash)

Moonroof sebenarnya mirip dengan sunroof, namun miliki sistem kerja yang dimaksud sedikit berbeda. Moonroof juga terletak di dalam atap mobil kemudian terbuat dari tempered glass, tetapi perbedaannya terletak pada cara bukaannya.

Moonroof akan meluncur masuk ke di atap mobil pada waktu dibuka, sementara sunroof membuka ke atas.

3. Panoramic Roof

Sunroof. [Shutterstock]
Ilustraasi panoramic roof. [Shutterstock]

Panoramic roof, di area sisi lain, adalah ciri yang berbeda dari sunroof lalu moonroof. Panoramic roof biasanya terdiri dari lapisan kaca yang melintang di tempat melawan atap mobil, tetapi tidaklah dapat dibuka atau ditutup.

Fungsinya adalah untuk membiarkan cahaya masuk ke pada kabin mobil, memberikan kesan ruang yang lebih banyak terbuka juga terang.

Meskipun ketiganya mempunyai fungsi yang mana sejenis pada memungkinkan cahaya lalu udara masuk ke di kabin mobil, perbedaan di desain juga cara kerja menciptakan sunroof, moonroof, juga panoramic roof memiliki karakteristik masing-masing.

Dengan memahami perbedaan ini, pembeli mobil dapat memilih ciri yang dimaksud paling sesuai dengan preferensi lalu keinginan mereka.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button