Lifestyle

Mengenal Pangkat Lettu, Jabatan Calon Suami Ayu Ting Ting di tempat TNI AD

Quantavillage.com – Pedangdut Ayu Ting Ting tampaknya siap menyudahi status jandanya lalu akan menikahi Muhammad Fardhana, anggota TNI Angkatan Darat dengan pangkat Lettu.

Meski acara lamaran hingga rencana pernikahan keduanya belum dikonfirmasi keluarga Ayu Ting Ting, telah banyak yang tersebut penasaran dengan sosok prajurit TNI tersebut.

Termasuk sejumlah yang mencari tahu kesatuan dan juga pangkat lelaki yang tersebut akan datang mempersunting ibu satu anak itu. Kira-kira, apa arti pangkat Lettu?

Menurut situs resmi TNI AU yang dimaksud disitir suara.com, hari terakhir pekan (9/2/2024), disebutkan bahwa Lettu adalah singkatan dari Letnan Satu. Jabatan ini ada pada semua bagian TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), maupun Angkatan Atmosfer (AU).

Namun pangkat Lettu bukan dapat didapatkan sembarang, baik di tempat TNI AD, AU maupun AL lantaran harus masuk pada pangkat perwira terlebih dulu. Sedangkan di dalam bawah pangkat perwira ada bintara dan juga paling bawah pangkat tamtama yang dimaksud kerap dijabat anggota TNI yang dimaksud baru dilantik.

Menariknya, pangkat Lettu ini masuk di kategori yang digunakan mirip dengan Jenderal TNI, Letnan, atau Mayor. Meski tentu belaka Lettu masih berada pada urutan ke-9 dari Jenderal TNI yang tersebut ada dalam urutan ke-1 alias pertama dari 10 pangkat yang masuk di kategori Perwira.

Dengan rencana pernikahan yang tersebut belum terkonfirmasi ini, banyak yang menyimpulkan bahwa Ayu Ting Ting akan segera segera menyandang status Ibu Persit atau persatuan istri prajurit yang tersebut diubah menjadi persaudaraan istri tentara.

Ketika berita tentang lamaran Ayu Ting Ting mulai beredar pada hari Minggu, 3 Februari 2024 lalu, awalnya, memang sebenarnya bukan ada foto yang benar-benar menunjukkan bahwa sosok yang disebutkan adalah Ayu Ting Ting lantaran fotonya yang tersebut blur.

Namun, kemudian muncul foto lain yang mana lebih banyak jelas lalu menunjukkan Ayu Ting Ting mengenakan pakaian putih layaknya pengantin. Foto yang diunggah oleh pemilik akun Famiyati24 di area TikTok itu juga telah muncul dalam beberapa akun gosip di area Instagram.

Perlu diketahui, Ayu Ting Ting sudah bercerai dengan Enji Baskoro pada 2014 setelahnya menikah selama 20 hari.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button