Nasional

Jadi terperiksa Pembunuhan Dante, Pacar Artis Tsamara Tyasmara Ditangkap Saat Tidur Di Kontrakan

Quantavillage.com – Polda Metro Jaya menetapkan kekasih artis Tamara Tyasmara, berinisial YA menjadi dituduh persoalan hukum kematian anaknya, Adante Khalif Pramudityo alias Dante (6).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, YA diringkus petugas pada waktu sedang tidur di tempat kontrakannya, Pondok Kelapa, Duren Sawit, DKI Jakarta Timur, Hari Jumat (9/2/2024).

“Saudara YA ditangkap pada rumah kontrakan di area tempat Pondok Kelapa Duren Sawit, yang digunakan bersangkutan sedang tidur,” kata Ade pada Mapolda Metro Jaya, hari terakhir pekan (9/2/2024).

Saat diringkus, YA tidaklah melakukan perlawanan. Ia mengikuti apa yang digunakan disampaikan oleh pihak penyidik, dan juga secara langsung digelandang ke Polda Metro Jaya.

“Secara koperatif saudara YA mengikuti apa yang dimaksud disampaikan oleh penyidik. Kemudian YA dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dijalankan pemeriksaan sebagai tersangka,” ujar Ade.

Saat ini, YA masih menjalani pemeriksaan di tempat Lingkup Bidang kedokteran kemudian Bidang Kesehatan Polda Metro Jaya untuk menjamin kondisinya.

Ade memastikan, penyidik mengantongi bukti-bukti pada persoalan hukum tersebut.

“Penyidik sudah ada mengantongi bukti yang tersebut cukup, kemudian melakukan penghargaan perkara tadi waktu malam sehingga suadara YA telah lama ditetapkan sebagai dituduh terkait persoalan hukum a quo,” katanya.

YA dijerat dengan Pasal 76C juncto Pasal 80 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan berhadapan dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, juga atau Pasal 340 KUHP, dan juga atau Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan kemudian atau Pasal 359 KUHP tentang Kelalaian yang dimaksud Menyebabkan Kematian.

Diketahui sama-sama anak artis bernama Tamara Tyasmara, Dante (6), tewas tenggelam ketika berenang di tempat kolam renang Taman Air Tirtamas, Hari Sabtu (27/1/2024).

YA berada di area lokasi pada waktu insiden itu terjadi. Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, memperlihatkan YA secara sengaja menenggelamkan Dante ketika berenang pada pinggiran kolam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button