Kesehatan

Bisa Deteksi Berbagai Risiko Penyakit, Apa itu Pemeriksaan Genomik?

Quantavillage.com – Salah satu skrining kebugaran yang tersebut dapat Anda lakukan adalah tes atau pemeriksaan genomik yang tersebut dapat menjadi dasar dari pemeriksaan atau bahkan medical check up yang tersebut akan diambil seseorang. Lantas, apa yang digunakan dimaksud pemeriksaan genomik?

Tes genomik adalah pemeriksaan kemampuan fisik untuk memverifikasi adanya berbagai risiko penyakit yang mampu terjadi akibat genetik asal. Pengujian ini bekerja dengan mengawasi cara gen berinteraksi lalu hasilnya pada kesehatan.

Pemeriksaan genomik berbeda dari tes genetika. Tes ini akan memeriksa keseluruhan gen yang tersebut ada pada tubuh, tidak belaka mendeteksi adanya mutasi gen tunggal.

Hasil dari pengujian genom akan memperlihatkan risiko penyakit yang tersebut rentan Anda alami, perkembangan suatu penyakit di tubuh, hingga risiko kambuhan suatu penyakit.

Nah, hasil dari pemeriksaan genomik serta Medical Check Up (MCU) ini dapat bermanfaat dengan pola hidup yang dimaksud harus dijalani oleh seseorang.

“Kalau telah periksa genomik, tiada akan salah dengan tindakan yang digunakan harus diambil,” jelas Genomic Expert, dr. Catherine Tjahyadi, FINEM, CMT pada acara talk show bertajuk “Pentingnya Skrining Penyakit Kronik & Infeksi Sejak Dini” yang dimaksud dilakukan oleh Tirta Medical Center di tempat Jakarta, belum lama ini.

Hal senada dikemukakan pula oleh dr. Marsen Isbayuputra, SP. Ok. Ia menuturkan bahwa kebanyakan orang hanya sekali peduli pada tahap terapi penyakit. Padahal upaya iklan kemampuan fisik serta pencegahan spesifik seperti vaksinasi, lanjut dia, tak kalah penting.

“Diharapkan dengan vaksinasi, orangnya dapat masih sehat, pekerja sanggup masih sehat, anaknya sehat, tidaklah ada beban pikiran sehingga produktivitas meningkat,” imbuhnya.

Edukasi pencegahan penyakit ini, kata Influencer Sarah Kiehl, memang benar perlu rutin dijalankan untuk meningkatkan pemahaman publik tentang pentingnya pemeriksaan genomik di pemeliharaan kemampuan fisik personal.

Apalagi ia merasakan pula manfaatnya ketika melakukan pemeriksaan pra nikah “Aku bukanlah expert, ini dari kacamata aku sebagai pasien. Waktu nikah, itu ada beberapa hal yang harus diketahui dari awal,karena bagi aku, pasangan wajib mengetahui adakah penyakit dari masing-masing pihak yang digunakan harus diwaspadai,” jelasnya.

Selain talk show partisipan yang dimaksud hadir dapat pula merasakan segera kegunaan pemeriksaan dengan promo menarik, seperti promo pemeriksaan genomik, medical check up, kemudian laboratorium di tempat Tirta Medical Center.

“Kami menyediakan layanan pemeriksaan genomik terdepan yang dimaksud dapat memberikan wawasan penting mengenai kemampuan fisik genetik. Seperti kita ketahui, pemeriksaan genomik sendiri merupakan langkah revolusioner pada dunia kondisi tubuh yang dimaksud memungkinkan identifikasi kemungkinan risiko genetik, diagnosis dini penyakit, dan juga penyesuaian perawatan yang tersebut lebih tinggi personal,” tutup dr. Catherine.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button