Ekonomi

Biar Nggak Boncos, Begini Tips Kelola Keuangan Pasca Pernikahan

Quantavillage.com – PT JULO Teknologi Finansial (JULO), peruhaan teknologi terus melakukan literasi keuangan atau pemahaaman tentang kredit digital. Pasalnya, penduduk masih banyak yang mana belum memahami terkait dengan kredit digital maupun pengelolaan keuangan.

CEO & Co-founder JULO, Adrianus Hitijahubessy mengatakan, kekinian tingkat inklusi dengan literasi masih timpang, pada mana inklusi keuangan mampu mencapai 85 persen dan juga berbanding dengan literasi yang belaka mencapai 49 persen.

“Hal ini menjadi perhatian kami oleh sebab itu menunjukkan bagaimana penduduk semakin terpapar dengan jasa keuangan tanpa dibarengi dengan pemahaman yang dimaksud memadai. Oleh sebab itu, peningkatan inklusi dan juga literasi keuangan secara bersamaan menjadi bagian dari langkah bergerak JULO untuk menimbulkan rakyat Indonesia semakin berdaya secara finansial,” ujar Adrianus seperti yang digunakan dikutip, hari terakhir pekan (9/2/2024).

Baca Juga
Pemerintah Setuju Revisi Aturan Baru PLTS Atap, Tak Ada Jual Beli Listrik

Untuk mengatasi ketimpangan itu, JULO menyelenggarakan acara JULO Customer Day 2024 pada awal Februari.

JULO menghadirkan talkshow dengan tajuk ‘#BisaTerus Melesat Finansial Setelah Menikah’ guna memberikan edukasi mengenai pentingnya manajemen keuangan pada keberadaan setelahnya pernikahan.

Senior Digital Marketing Manager JULO, Darwin Nursamsur membagikan tips mengurus keuangan efektif pasca pernikahan secara praktis.

Menurut dia, sulit rasanya bagi banyak orang untuk memulai kebiasaan perencanaan keuangan oleh sebab itu terdengar ribet, padahal dapat banget dimulai pelan-pelan.

Kemudian, Darwin menyarankan, penduduk yang sudah menikah tidaklah mikir yang mana terlalu kompleks. Mulai sekadar dari mikir rencana jangka pendek misal seminggu kemudian bisa saja catat simpel juga semudah pakai kertas serta pena.

Baca Juga
Digitalisasi serta Mekanisasi Masa Depan Perkebunan Nusantara

“Nanti begitu telah terbiasa, baru mulai alokasi persentase tiap bulannya. Apalagi pasca menikah, perencanaan keuangan sangat penting untuk memfasilitasi pernikahan yang kuat kemudian stabil,” kata Darwin.

Sementara, Head of Marketing JULO, Mikhal Anindita menambahkan, acara itu juga menyebabkan warga semakin berdaya melalui penjabaran literasi keuangan.

“Lami berharap agar pembaharuan item JULO dari tarik dana tunai, bayar tagihan, top-up e-wallet sampai biaya sekolah dapat semakin optimal di memenuhi keperluan pelanggan dengan pemahaman keuangan yang semakin baik,” pungkas dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button