Nasional

Gubernur Khofifah Kena Batunya, pernah Ungkit masalah Pemecatan Prabowo dari TNI, Sekarang justru Dukung Penuh di tempat Pilpres

Quantavillage.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa seakan terkena batunya hingga membantu penuh paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka di tempat pemilihan 2024.

Bukan tanpa alasan, video Khofifah mengatakan bahwa pemecatan Prabowo Subianto dari TNI sudah ada mutlak dan juga tak bisa saja dinganggu gugat kembali tersebar luas di dalam media sosial.

Mengutip dari akun Twitter @ch_chotimah2, Hari Jumat (9/2/2024), Khofifah ketika itu berdebat dengan Ali Mochtar Ngabalin pada acara Mata Najwa.

Secara garis besar perdebatan yang disebutkan terkait latar belakang Prabowo sebagai mantan perwira tinggi TNI yang dimaksud dipecat akibat dituding terlibat pelanggaran HAM. Ngabalin bersikeras bahwa pemecatan yang disebutkan adalah fitnah. Namun bagi Khofifah pemecatan yang dimaksud telah ada bukti dari Dewan Kehormatan Perwira (DKP) sehingga tak masuk di kategori fitnah.

Baca Juga:

Anies Baswedan Mrebes Mili Nyanyi Lagu Ayah, Pandji Pragiwaksono Malah Komen Begini

Iwan Fals Umumkan Sikap Politiknya dalam Pilpres 2024, Beda Pilihan dengan Slank juga Dewa 19

Benarkah Soekarno Ingin Ibukota Pindah ke Kalimantan Tengah? Ahok Sebut Seharusnya Bukan di tempat Kaltim

“Ada kebijakan DKP. Nah kalau ada kebijakan DKP pasti ada yang mana mengantarai, sehingga menurut saya ketika ada langkah DKP terhadap perwira tinggi maka yang tersebut terjadi ini faktual,” sebut Khofifah mengingatkan kedudukan Prabowo yang mana dituding terlibat pada pelanggaran HAM.

“Itu tidak black campaign, itu tidak fitnah. Itu tidak fitnah oleh sebab itu ternyata ada tindakan DKP,” tambah Khofifah.

Ngabalin pun mewanti-wanti agar Khofifah tak perlu mengungkit-ungkit isu yang disebutkan dikarenakan akan ada masa Khofifah terkena batunya.

“Saya sudah ada pernah mengatakan, Pak Wiranto telah kena batunya oleh sebab itu mendiskusikan permasalahan ini. Jadi Ibu Khofifah jangan ikut-ikutan nanti kena batunya lagi,” sebut Ngabalin.

Debat yang dimaksud terus berlanjut, Khofifah yang tersebut tetap memperlihatkan pada pendiriannya bahkan mengingatkan ke Ngabalin bahwa orang-orang harus terus dididik agar sanggup menjalankan urusan politik secara bermartabat kemudian berkualits.

Namun di tempat Pemilihan Umum 2024, kata-kata Khofifah yang digunakan keberatan dengan status pemecatan Prabowo dari TNI justru berbalik menyokong Ketum Gerindra yang dimaksud dalam Pilpres nanti.

Khofifah sebelumnya berbagai diisukan akan tetap saja berjalan dengan PKB yang dimaksud diketuai Muhaimin Iskandar. Namun beberapa waktu lalu, Khofifah justu mengubah arah untuk menerima tawaran ke paslon nomo urut 2.

Tak ayal hal itu mendapat kritikan dari netizen terhadap Khofifah yang justru menjilat ludahnya sendiri.

“Ini salah satu yang mencla-mencle,” kritik salah satu netizen.

“Sekarang malah mencla-mencle dengan jilat ludahnya sendiri,” cibir netizen lain.

“The real mencla-mencle, turun tarif diri,” sebut lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button