Nasional

Mahfud MD Cosplay Celingak Celinguk Ala Gibran di area Acara Tabrak Prof, Netizen: Usai Mundur Nabraknya Makin Brutal

Quantavillage.com – Sosok cawapres 03 Mahfud MD baru-baru ini mencuri perhatian ketika mengadakan acara Tabrak Prof di tempat Sleman, DIY. Ia sempat bawa-bawa gaya Gibran Rakabuming Raka yang digunakan jadi rivalnya di tempat debat cawapres beberapa waktu lalu. 

Dalam video yang dimaksud salah satunya diunggah akun @timpenguinnas, turnamen Tabrak Prof yang mana menghadirkan sosok Mahfud MD itu terlihat disambut antusias. 

Tampak beratus-ratus anak muda menyemut melingkari sosok Mahfud MD yang dimaksud mengenakan jaket ala Topt Gun. 

Dalam pembukaan diskusi itu, terdapat satu partisipan yang kemudian menyentil mengenai sederet pelanggaran etik yang mana terjadi selama Pilpres 2024. 

Satu diantaranya terkait pelanggaran kode etik yang dimaksud dijatuhkan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

“Hari ini DKPP memutuskan Pak Hasyim Asy’ari sebagai ketua KPU telah terjadi melanggar kode etik ketika menerima pencawapresan Gibran bagaimana prof kalau tindakan MK nya pelanggaran etik berat sekarang ini KPUnya pelanggaran kode etik, lalu status mas Gibran seperti apa?” tanya partisipan yang disebutkan disambut riuh kontestan lain yang hadir.

Beberapa pada waktu kemudian, Mahfud MD yang sebelumnya duduk tetiba bangkit dari bangkunya kemudian meletakkan telapak tangan ke dahi dengan pandangan mencari-cari sesuatu. 

“Ini pertanyaannya di tempat mana ini ko ndak ada ini,” ucap Mahfud MD yang melakukan cosplay Gibran Rakabuming ketika berhadapan dengannya di dalam debat cawapres beberapa waktu lalu. 

Aksi spontan Mahfud MD itu seketika menimbulkan riuh para partisipan yang bergabung pada diskusi Tabrak Prof.

Unggahan itu seketika menuai beragam komentar netizen.

“Trabasssss abis prof ini,” kata nuel.

“Makin tua makin kocak, kalo ada waktu senggang pulang prof ke kampung halaman, sehat selalu,” kata muramsa.

“Keren prof,” puji tweeze.

“Abis mengundurkan diri nabraknya brutal banget prof,” tulis timpenguins.

“Gila sih prof,” tulsi devi.

Diketahui sebelumnya Mahfud MD sempat kena gimmick maut Gibran Rakabuming Raka ketika menjelaskan mengenai greenflation pada pertemuan tanya jawab pada debat cawapres Hari Minggu (21/2/2024) lalu.

Seusai menjelaskan mengenai Greenflation ketika itu Gibran merespon dengan gerak tubuh seperti berada dalam mencari sesuatu. 

Ia kemudian menyentil perihal jawaban yang dicarinya tak ada berdasarkan penjelasan Mahfud MD. 

Aksi tengil Gibran itu sempat dibalas Mahfud MD ketika putra sulung Presiden Jokowi itu balik menerangkan mengenai istilah Greenflation. 

Yang disebut oleh Mahfud MD sebagai pertanyaan receh. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button