Nasional

Ahok Mundur dari Pertamina, Yunarto Wijaya: Ada yang digunakan Gak Tahan Lihat Sahabatnya Bengkok

Quantavillage.com – Basuki Tjahaja Purnama atau yang mana akrap disapa Ahok hari ini, Hari Jumat (2/2) resmi mengundurkan diri sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Pengunduran ini disampaikan Ahok lewat akun sosial media miliknya.

Pada unggahan akun Instagram miliknya, Ahok juga tunjukkan surat tanda terima pengunduran dirinya sebagai Komisaris PT Pertamina.

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang dimaksud saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024,” tulis Ahok di area akun miliknya @basukibtp.

Baca Juga:

  • Dorothea Eliana Indah Wanita yang digunakan Setia pada Si Gembel Kolektif Absolut Adian Napitupulu
  • GKR Bendara Putri Sultan Jogja Jajan pada Gerobak Angkringan, Tingkahnya Menjadi Sorotan Publik
  • Survei LSI Prabowo-Gibran Tertinggi di area Jabar, Anak Jokowi Puji Keras Keras Sosok Ini
  • PSI serta Empat Partai Lainnya Dicoret dari Anggota Pemilihan Umum dalam Jateng, kalau Dapat Suara Tak Akan Dihitung

Pada pernyataannya itu, Ahok juga menegaskan bahwa ia menyatakan akan all in untuk kampanyekan paslon nomor 3, Ganjar Pranowo lalu Mahfud MD.

“Dengan ini, saya menyatakan membantu dan juga akan terlibat mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo lalu Mahfud MD. Hal ini agar tak ada lagi kebingungan terkait arah kebijakan pemerintah saya,” ungkapnya.

Di akhir postingannya tersebut, Ahok kemudian menuliskan kata Merdeka sebanyak tiga kali. Unggahan dari Ahok ini pun sibuk mendapat komentar dari netizen.

Pengamat urusan politik Yunarto Wijaya lewat akun Instagram miliknya juga turut mengomentari postingan Ahok tersebut.

“Ada yg gak tahan liat sahabatnya dah makin bengkok,” tulis akun @yunartowijaya disertai dengan emot api sebanyak tiga kali.

Komentar dari Yunarto Wijaya itu pun mendapat respon juga dari netizen lainnya.

“kl bengkok masih dapat di tempat lurusin bang,,,pak lurah lagi mabok….tau sendiri orang mabok cenderung pada luar kendali…baru sadar kl udah terjerembab pingsan lalu baru sadar,” komentar akun @mpus***

“mudah2an Ibu Sri Mulyani juga mundur,” timpal akun @benn***

Pada Desember 2019, Ahok ditunjuk Jokowi menjadi Komisaris Utama Pertamina, walau mendapat penentangan dari sebagian pihak.

Beberapa kontroversi yang tersebut muncul pada waktu ia menjadi Komisaris Pertamina diantaranya kebijakan tak menurunkan nilai BBM walau harga jual minyak dunia menyentuh level terendah pada beberapa dekade pada waktu dunia memasuki masa awal pandemi

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button