Teknologi

Cara Menambahkan Emoji kemudian Stiker di dalam Keyboard HP Android

Quantavillage.com – Berikut adalah cara menambahkan emoji serta stiker di area Keyboard HP Android yang dapat Anda manfaatkan untuk mempermudah momen chattingan.

Tak dapat dipungkiri bahwa keberadaan emoji kemudian stiker pada perpesanan sangat membantu pengguna untuk mengekspresikan diri kemudian perasaannya melalui chat.

Sebab terkadang, ada beberapa ekspresi yang digunakan bukan mampu dijelaskan melalui tulisan teks. Itu sebabnya, pengembang menciptakan emoji untuk memberikan berbagai tambahan menarik ketika Anda chattingan dengan seseorang.

Tenang saja, semua HP pintar yang dimaksud dijual di tempat pasaran pada waktu ini miliki emoji yang mana bisa jadi dimanfaatkan. Apapun yang dimaksud ingin Anda ekspresikan, tersedia emoji untuk Anda. 

Tapi jikalau Anda tak menemukan emoji yang dimaksud tepat, maka Anda sebenarnya dapat memproduksi emoji sendiri melalui Emoji Kitchen.

Cara Membuat Emoji di dalam Emoji Kitchen

Cara memproduksi emoji sendiri melalui Emoji Kitchen adalah sebagai berikut:

  1. Unduh lalu Pasang Aplikasi komputer Google Keyboard
  2. Konfigurasi pengaturan Google Keyboard dengan cara mengakses pengaturan Google Keyboard pada perangkat Anda.
  3. Aktifkan layanan saran emoji di dalam bagian saran/suggestion, pastikan semua tombol telah terjadi diaktifkan agar Emoji Kitchen dapat memberikan saran emoji yang mana cocok untuk digabungkan.
  4. Mulailah mencipta emoji dengan mengklik tombol emoticon yang digunakan terletak pada sebelah spasi pada keyboard, Anda dapat mulai menciptakan emoji unik.

Cara menambahkan emoji ke keyboard HP Android

Untuk sanggup memunculkan emoji tersebut, Anda hanya sekali perlu menggunakannya ketika hendak melakukan chatting. Dengan demikian, maka emoji yang dimaksud akan secara langsung muncul di tempat halaman pertama lembar emoji HP Anda ketika Anda membuka menu Emoji.

Cara menambahkan stiker ke keyboard HP Android

Demikian juga ketika hendak menambahkan stiker di area keyboard Android. Anda hanya saja perlu memilih stiker, kemudian kirim stiker yang dimaksud ke salah satu teman chatting Anda.

Dengan menggunakan stiker tersebut, maka secara otomatis stiker akan tersedia di area lembar pertama pada menu stiker dalam keyboard HP Android Anda.

Sama seperti emoji, setiap HP Android juga telah dibekali dengan pilihan stiker yang mana bervariasi. Namun apabila Anda ingin hal berbeda, Anda sanggup menimbulkan stiker sendiri dengan cara.

Beberapa perangkat lunak yang digunakan bisa jadi Anda manfaatkan untuk menimbulkan stiker adalah Sticker Maker dari Stickify, Sticker Maker for WhatsApp, Sticker maker dari Teen, Sticker.ly, lalu Sticker Studio.

Itulah cara menambahkan emoji dan juga stiker di dalam keyboard HP Android, lengkap dengan cara menyebabkan emoji juga stiker Android yang tersebut memukau. Selamat mencoba!

Kontributor : Damai Lestari

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button