Ekonomi

Barang Tertinggal di area LRT Jangan Panik, Ini adalah Cara Lapor Agar Segera Dibantu Petugas

Quantavillage.com – LRT Jabodebek melakukan konfirmasi bahwa barang-barang yang tersebut tertinggal oleh penumpang baik pada di kereta maupun dalam stasiun akan diamankan oleh petugas kemudian dapat dikembalikan terhadap pemiliknya.

“Petugas LRT Jabodebek secara teratur melakukan pemeriksaan di dalam seluruh area rangkaian LRT Jabodebek juga di tempat stasiun untuk meyakinkan bahwa tidaklah ada barang milik penumpang yang tersebut tertinggal,” kata Mahendro Trang Bawono, Manager Public Relations LRT Jabodebek, Awal Minggu (29/1/2024).

Petugas juga memberikan pengingat untuk penumpang untuk setiap saat menjaga barang bawaannya agar tidaklah tertinggal atau diserahkan terhadap orang lain secara tidaklah sengaja.

Pada rangkaian dan juga stasiun LRT Jabodebek juga sudah pernah dilengkapi oleh CCTV sehingga dapat merekam serta melakukan pemantauan komprehensif dan juga respon cepat terhadap setiap kejadian.

Mahendro menjelaskan, sejak mulai beroperasi, LRT Jabodebek telah terjadi mengidentifikasi dan juga mendokumentasikan sebanyak 997 kejadian pengguna yang tersebut secara bukan sengaja meninggalkan barang­-barang pribadinya baik di dalam menghadapi rangkaian LRT Jabodebek maupun di tempat stasiun.

Kasus­-kasus temuan kemudian laporan yang tersebut tercatat mencakup berbagai macam barang seperti tas, perangkat elektronik, uang tunai juga uang elektronik, hingga aksesoris pribadi.

“Bagi para pengguna yang dimaksud kehilangan atau tertinggal barang pada menghadapi rangkaian LRT Jabodebek atau di tempat stasiun, dapat melaporkan terhadap petugas yang dimaksud ada pada rangkaian, maupun di tempat stasiun,” tutur Mahendro.

Sementara itu, untuk para pengguna yang dimaksud tidaklah lagi berada dalam di kereta atau di dalam area stasiun, mereka itu dapat melaporkan barang yang dimaksud tertinggal melalui Contact Center KAI dengan nomor telepon 121, melalui surel ke [email protected], atau melalui akun media sosial KAI121.

Mahendro menekankan bahwa peran bergerak dari para pengguna sangatlah penting pada menghindari kehilangan barang-barang yang mana tertinggal, meskipun LRT Jabodebek telah lama mengambil langkah-langkah proaktif untuk menangani permasalahan tersebut. 

Ia mengundang para penumpang untuk bertanggung jawab melawan barang bawaan mereka itu serta tetap memperlihatkan waspada selama perjalanan.

“Kami mengingatkan pengguna LRT Jabodebek untuk setiap saat memeriksa kembali barang bawaan merek sebelum turun dari kereta atau meninggalkan stasiun,” kata Mahendro.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button