Nasional

Bloomberg Ungkap Tiga Menteri Jokowi yang digunakan Berencana Mundur

Quantavillage.com – Bloomberg, media perekonomian terkemuka dunia, mengungkapkan ada tiga orang menteri di dalam Kabinet Indonesia Maju yang digunakan akan mundur. Ketiga Menteri Jokowi itu adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kemudian Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Mengutip sumber anonim, Bloomberg melaporkan bahwa ketiga menteri yang disebutkan kemungkinan besar belum akan mengumumkan pengunduran diri pada waktu dekat sebab khawatir langkah dia akan mengganggu perekonomian Indonesia.

Suara.com, hingga berita ini ditayangkan, sedang berjuang mengonfirmasi laporan ini ke ketiga kementerian. 

Sebelumnya memang benar santer disebutkan bahwa ada lima – bahkan 15 – menteri di area Kabinet Jokowi akan mengundurkan diri. Isu ini sendiri telah dibantah oleh Istana.

“Semua menteri fokus bekerja membantu presiden,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana pada awal pekan ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani sendiri juga sudah ada membantah kabar yang disebutkan pada pekan lalu.

“Saya bekerja,” tegas Sri Mulyani pada waktu ditodong wartawan.

Sementara Menlu Retno Marsudi juga menyatakan ia masih menjalankan tugas lalu sedang mewakili Indonesia di debat mengenai Gaza, Palestina di tempat PBB.

“Saya masih berada di tempat UN (PBB, red) sebagai Menteri Luar Negeri, habis dari di tempat ini akan ada konferensi Menteri Luar Negeri ASEAN pada Laos, setelahnya Laos awal bulan saya akan ada di area Brussel,” masih pada pekan ini.

Sejauh ini baru Menteri Koordinator Politik, Hukum juga Ketenteraman Mahfud MD yang digunakan memverifikasi akan mundur dari kabinet. Mahfud merupakan calon duta presiden di area Pemilihan Umum mendatang dan juga berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Mahfud MD menyatakan akan mengumumkan pengunduran dirinya di waktu dekat.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button