Lifestyle

Adu Necis Tom Lembong vs Marty Natalegawa, 2 Mantan Menteri Viral Karena Gaya Perfeksionisnya

Quantavillage.com – Nama Tom Lembong berada dalam banyak diperbincangkan sejak disentil cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka pada debat Pilpres 2024 pada Mingguan (21/1/2024) lalu. Pria yang mana berstatus co-captain Timnas AMIN itu banyak diperbincangkan hingga jadi idola warganet akibat punya profil mentereng lalu penampilan yang necis.

Seiring dengan viralnya Tom Lembong, mantan Menteri Luar Negeri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Marty Natalegawa juga jadi pembicaraan hangat warganet.

Mirip dengan Tom Lembong, Marty Natalegawa digandrungi warganet akibat visualnya yang dianggap menawan. Penampilan Marty yang necis lalu nyaris terus-menerus sempurna pada segala situasi membuatnya jadi sosok menarik di dalam mata warganet. 

Yuk simak adu necis Tom Lembong vs Marty Natalegawa berikut ini.

1. Lagi Viral di area Kalangan Warganet

Instagram/tomlembong - Instagram/vivianbalakrishnan
Instagram/tomlembong – Instagram/vivianbalakrishnan

Tom Lembong lalu Marty Natalegawa belakangan ini menyebar pada media sosial. Keduanya punya kesamaan yakni punya penampilan yang dimaksud necis dengan setelan jas.

2. Karir Mentereng pada Pemerintahan Indonesia

Instagram/tomlembong - Instagram/gilangbinlukman
Instagram/tomlembong – Instagram/gilangbinlukman

Baik Tom Lembong maupun Marty Natalegawa punya karier mentereng di area pemerintahan Indonesia. Tom Lembong adalah Menteri Perdagangan RI pada Agustus 2015 hingga Juli 2016 di tempat periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sementara itu Marty Natalegawa adalah Menteri Luar Negeri Indonesia pada tahun 2009 silam dalam era Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

3. Tulis Pidato Jokowi vs Diplomat

Instagram/tomlembong - Instagram/periplus_plazasenayan
Instagram/tomlembong – Instagram/periplus_plazasenayan

Tom Lembong adalah sosok penting pada balik layar yang digunakan banyak menulis teks pidato Presiden Jokowi. Salah satu yang tersebut paling ikonik adalah pidato “Game of Throne” yang disampaikan Jokowi ketika rapat IMF-Bank Global di tempat Bali pada tahun 2018 lalu.

Sementara itu sebelum bergabung dengan pemerintahan SBY, Marty Natalegawa mengawali karirnya sebagai juru bicara Departemen Luar Negeri pada tahun 2002 hingga 2005. Selama karirnya sebagai diplomat, Marty Natalegawa tercatat memiliki beberapa jumlah prestasi seperti menjabat sebagai Presiden Dewan Security PBB. Dia juga pernah menjabat sebagai kepala delegasi negara untuk beberapa konferensi internasional seperti PBB, OKI, hingga ASEAN. 

4. Jabatan Saat Ini

Instagram/tomlembong - Instagram/diteropa2_kemlu
Instagram/tomlembong – Instagram/diteropa2_kemlu

Setelah meninggalkan pemerintahan, Tom Lembong mendirikan Consilience Policy Institute yang tersebut secara resmi beroperasi di dalam Singapura. Lembaga ini adalah sebuah wadah pemikir yang digunakan mengadvokasi kebijakan dunia usaha internasionalis juga reformis pada Indonesia.

Sementara itu pasca SBY menyelesaikan tugasnya, Marty Natalegawa tak masuk lagi ke di susunan kabinet periode selanjutnya. Namun berdasarkan laman Bank Indonesia, pada waktu ini Marty masuk di jajaran Dewan Kehormatan BI. 

Selain itu Marty menjabat sebagai Direktur Independen Jardine Cycle & Carriage sejak tahun 2015 hingga ketika ini. Dia juga menduduki jabatan Komisaris Independen Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sejak tahun 2016 hingga ketika ini.

Kontributor : Trias Rohmadoni

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button