Teknologi

Siap Saingi YouTube, TikTok Uji Unggahan Video 30 Menit

Quantavillage.com – ByteDance sedang mempersiapkan TikTok untuk bersaing dengan YouTube, lewat video berdurasi 30 menit ke platform.

Hal ini menandai penyimpangan dari format asli video pendek sistem tersebut.

Fitur baru ini juga terlihat pada Aplikasi iOS Beta dan juga Aplikasi komputer Android di tempat Inggris oleh ahli konsultasi media sosial Matt Navarra.

Seperti diketahui, TikTok terkenal dengan video pendeknya.

Awalnya, dimulai dengan 15 detik juga kemudian memperbarui batas video menjadi satu menit.

Dalam beberapa tahun terakhir, dengan mempertimbangkan permintaan, batas yang dimaksud direvisi lagi serta diperluas menjadi tiga menit, dan juga kemudian menjadi 10 menit.

Bocoran fasilitas baru di area TikTok, video berdurasi 30 menit. [Threads.net]
Bocoran layanan baru di area TikTok, video berdurasi 30 menit. [Threads.net]

Sebelum batasan video berdurasi 30 menit, perusahaan sudah pernah menguji video berdurasi 15 menit tersebut, namun batasan yang dimaksud ketika ini tidak ada efektif dalam TikTok.

Kini, untuk menarik lebih tinggi berbagai pengguna kemudian pembuat konten ke platformnya, Tiktok sedang menguji batas 20 menit.

Ini mampu dilihat sebagai persaingan dengan segera dengan YouTube, yang dimaksud mengizinkan video berdurasi berapa pun, seperti mengambil laman Gizmochina, Kamis (25/1/2024).

Perluasan ini dapat membuka prospek untuk memosting episode penuh acara TV serta konten berdurasi panjang lainnya pada TikTok.

Menjadi wadah yang mana populer dengan video pendeknya, TikTok akan menawarkan kemampuan bagi pengguna mempercepat video dengan mengetuk lalu menahan sisi kanan video.

Fitur sejenis terlihat ketika TikTok memulai debut video berdurasi 15 menit yang dimaksud beberapa bulan lalu.

Selain itu, TikTok telah dilakukan mempersiapkan video yang dimaksud lebih tinggi panjang dengan tambahan mode layar penuh horizontal.

Menarik untuk meninjau bagaimana reaksi pengguna terhadap video panjang di tempat wadah yang digunakan terkenal dengan video pendeknya.

Ilustrasi YouTube - Download MP3 YouTube (Unsplash)
Ilustrasi YouTube. (Unsplash)

Namun, masih belum pasti kapan atau apakah fasilitas ini akan diresmikan secara luas untuk semua pengguna.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button