Lifestyle

Ning Chasna Nayluver Malah Tidak Pakai Desain Gaun Pengantin Impiannya, Kenapa?

Quantavillage.com – Di balik gemparnya pernikahan mewah Gus Sunny meminang gadis berusia 18 tahun, ternyata desain gaun pengantin Ning Chasna Nayluver merupakan permintaan ibu mempelai perempuan, yakni Ning Jazil.

Alih-alih pengantin perempuan yang dimaksud memohon secara khusus gaun pernikahan impian, ternyata hal ini tak berlaku bagi Ning Chasna Nayluver.

Perempuan berusia 18 tahun yang tersebut belum memasuki usia pernikahan menurut Undang-undang Perkawinan No.6 Tahun 2019 itu, tidaklah memilih rancangan gaunnya sendiri.

Hal ini terungkap melalui penjelasan desainer gaun pengantin Ning Chasna, Kiki Mahendra yang digunakan bercerita menghasilkan gaun sesuai request atau permintaan ibunda pengantin, yang digunakan berarti Ning Jazil atau perempuan bernama lengkap Ning Jazilah Annahdliyah.

Pernikahan Gus Sunny kemudian Ning Chasna, Anak Gus Kaitsar di area Ploso, Kediri, Jawa Timur (TikTok/@freeidea.id)
Pernikahan Gus Sunny kemudian Ning Chasna, Anak Gus Kaitsar pada Ploso, Kediri, Jawa Timur (TikTok/@freeidea.id)

“Bikin wedding gaun ala-ala Turki. Sesuai request dari ibunda pengantin (Ning Jazil), desainnya terinspirasi dari gaun-gaun pengantin Turki, dengan detail yang digunakan simpel dan juga elegan,” cerita Kiki di area akun instagram pribadinya, dikutip suara.com, Rabu (23/1/2024).

Kiki mengatakan, gaun resepsi berwarna pink pastel yang mana dibuatnya untuk istri Gus Sunny itu terdiri dari 3 lapis, sehingga harus menggunakan substansi yang ringan lalu nyaman untuk bergerak.

“Kita pilih komponen yang ringan dan juga flowy, biar nggak berat dan juga nyaman pada waktu dipakai. Untuk detail gaunnya, kita pakai motif ukur yang ditempel satu per satu ke gaunnya,” papar Kiki.

Kiki menambahkan, jikalau dirinya sangat suka pada detail pada bagian bahu yang mana menciptakan penampilan pengantin perempuan bak seperti putri kerajaan, sehingga menyebabkan Ning Chasna terlihat tampak anggun juga bersahaja.

Sementara itu, bukanlah belaka pernikahan mewah Ning Chasna juga Gus Sunny yang tersebut jadi sorotan. Tapi juga usia Ning Chasna, yang tersebut masih belum berusia 19 tahun sehingga tidak ada sesuai dengan UU Perkawinan No.6 Tahun 2019, bahkan usia minimal perempuan dan juga lelaki untuk menikah dan juga sah secara hukum minimal 19 tahun.

Di sisi lain Berdasarkan Undang-undang No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, pasal 1 ayat 1, usia 18 tahun seperti Ning Chasna telah tidak ada termasuk di kategori anak.

Ini dikarenakan definisi anak adalah seseorang yang mana belum berusia 18 tahun, termasuk anak yang tersebut masih pada kandungan.

Sedangkan menurut Organisasi Kesejahteraan Global atau WHO, batasan usia anak antara 0 hingga 19 tahun. Sehingga Ning Chasna, di tempat mata dunia masih masuk kategori anak dikarenakan belum berusia 19 tahun.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button