Lifestyle

Kini Dukung Gibran Rakabuming Ugal-Ugalan, Padahal Dulu Tsamara Amany Pernah Berucap Tak Bisa Dukung Prabowo Subianto

Quantavillage.com – Nama politikus muda Tsamara Amany baru-baru ini menjadi sorotan gegara komentarnya usai debat keempat Cawapres yang digunakan dilaksanakan pada Mingguan (21/1/2024). Tsamara Amany dinilai membela Gibran Rakabuming usai debat berlangsung.

Saat debat, Gibran Rakabuming dinilai tiada sopan oleh sebab itu sempat menyerang cawapres nomor urut 3, yaitu Mahfud MD. Namun, Tsamara Amany memproduksi cuitan pembelaan untuk Gibran Rakabuming. Menurutnya, kalau anak muda yang mana kondisinya diserang, warga pasti akan diam saja.

“Kalau anak muda keras sedikit, dinilai tak sopan. Kalau anak muda menyerang, dianggap tidaklah punya etika. Tapi kalau anak muda itu yang mana diserang? Semua menuntut agar ia diam, menerima, serta senyum saja. Baru ia dianggap santun. Adilkah?” demikian komentar Tsamara Amany.

Tsamara Amany pun segera menjadi perhatian lantaran memperlihatkan dengan sangat jelas dukungannya terhadap pasangan calon nomor urut 2. Namun, pembelaannya untuk Gibran Rakabuming ini juga dinilai kontras dengan ucapannya beberapa waktu lalu.

Pasalnya, Tsamara Amany sebelumnya pernah terang-terangan berucap kalau dirinya kalau tak mampu membantu Prabowo Subianto, yang dimaksud pada saat ini menjadi capres Gibran Rakabuming.

Dalam video lama yang diunggah kembali oleh akun Tiktok @beritapolitikpalembang, Tsamara Amany pada waktu itu menyinggung kesulitan pelanggaran HAM yang mana dilaksanakan Prabowo Subianto.

“Saya enggak kemungkinan besar sama-sama Pak Prabowo, akibat saya tidaklah kemungkinan besar berada pada barisan dalam mana ada seseorang yang punya sejarah kelam terhadap penculikan aktivis bangsa ini, saya enggak mau. Dan itu sampai sekarang Pak Prabowo bukan pernah berhasil mengklarifikasinya di dalam hadapan Komnas HAM,” ungkap Tsamara Amany ketika itu.

Bukan cuma itu, di video tersebut, Tsamara Amany tampak membandingkan Prabowo Subianto dengan Jokowi. Ia menyampaikan kalau Jokowi adalah sosok yang menginspirasi berbagai generasi muda.

“Kedua, saya lihat Pak Jokowi memang sebenarnya menginspirasi kita semua, bagi saya anak muda serta kita semua anak muda, Pak Jokowi itu inspirator, sebab dari orang yang tersebut tidak siapa-siapa beliau sanggup berhasil jadi pengusaha, bisa jadi berhasil jadi Walikota Solo, jadi Gubernur, jadi Presiden dan juga berhasil,” kata Tsamara Amany.

Pernyataan lamanya itu dinilai kontras oleh publik. Pasalnya, pada masa kini ia malah membela pasangan nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming. Tak sedikit warganet yang digunakan mengatakan dirinya bagai menelan ludah sendiri.

“Tsamara aslinya ada dua orang gaes,” tulis salah seseorang warganet.

“Jilat ludah sendiri enak, ya, Tsamara,” komentar akun lainnya.

“Semua bicara akibat ada kepentingan,” tulis warganet lainnya.

Profil Tsamara Amany

Memiliki nama lengkap Tsamara Amany Alatas, ia lahir di area DKI Jakarta pada tanggal 24 Juni tahun 1996. Tsamara Amany adalah putri dari entrepreneur pertambangan bernama Muhammad Abdurachman Alatas.

Tsamara Amany merupakan lulusan jurusan Public Policy & Industri Media Studies di tempat New York University. Ia sempat menjabat sebagai Ketua DPP bidang eksternal PSI (Partai Solidaritas Indonesia) pada 2017. Pada 2019 lalu, Tsamara mendapat kepercayaan untuk menjadi juru bicara pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Tsamara sekarang sudah pernah berstatus sebagai direktur utama Altsa Kreatif sejak Agustus 2022 pasca melepas jabatannya dalam PSI.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button