Olahraga

Hasil Negara Malaysia Open 2024: Dikalahkan Chen Yu Fei, Gregoria Akui Banyak buat Kesalahan Sendiri

Quantavillage.com – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri ketika menghadapi unggulan kedua dengan syarat China Chen Yu Fei pada putaran perempat final Tanah Melayu Open 2024, hari terakhir pekan (12/1/2024).

Pada laga yang mana berlangsung selama 40 menit dalam Kuala Lumpur tersebut, Gregoria harus menelan kekalahan dua gim segera 13-21, 17-21.

“Catatan terbesar ada pada gim pertama akibat saya banyak melakukan kesalahan sendiri yang dimaksud seharusnya tidaklah saya lakukan. Karena hal itu, di tempat gim kedua Chen Yu Fei terlihat kepercayaan dirinya meningkat,” ungkap Gregoria, dikutipkan dari keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara.

Mengenai jalannya pertandingan, pada gim pertama, Chen sudah ada menguasai bola dan juga ritme permainan dengan baik. Sementara Gregoria yang digunakan merupakan unggulan ketujuh di pertandingan ini terlihat cukup kewalahan lalu melakukan kesalahan yang digunakan menguntungkan lawan.

Sedangkan di dalam gim kedua, Gregoria terlihat mulai menemukan kepercayaan diri lagi juga mengantisipasi serangan-serangan sang peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu dengan lebih lanjut baik dan juga efisien.

Sempat berjuang mengejar pada poin 17-19, namun keberuntungan masih berpihak pada Chen yang mana pada akhirnya menyembunyikan pertandingan dengan skor 21-17.

“Bisa dibilang di area gim kedua saya telah mulai menemukan irama kemudian kontrol permainan, tapi balik lagi, saya banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Gregoria.

“Memang ada perbedaan kondisi lapangan hari ini tapi itu bukanlah alasan oleh sebab itu lawan juga merasakan. Bisa dilihat beberapa kali kami melakukan salah kontrol. Namun mungkin saja bedanya ia lebih lanjut mampu cepat menguasai,” kata beliau menambahkan.

Sementara itu, Indonesia masih menyisakan satu perwakilan lagi pada perempat final Malaya Open 2024 hari ini, yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mana sekaligus berupaya mempertahankan penghargaan juara kejuaraan BWF Super 1000 tersebut.

Fajar/Rian akan berhadapan dengan unggulan pertama jika China Liang Wei Keng/Wang Chang.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button