Otomotif

AHM Kembali Luncurkan Layanan Baru Dalam Waktu Dekat, Kali Ini adalah Honda Giorno?

Quantavillage.com – PT Astra Honda Motor (AHM) akan kembali meluncurkan motor terbaru yang digunakan rencananya akan dilaksanakan pada Hari Jumat (2/1/2024).

Hal ini terungkap dari undangan resmi yang dimaksud diterima redaksi Suara.com terkait rencana peluncuran hasil terbaru dari AHM.

“Sehubungan dengan pengenalan komoditas baru sepeda gowes motor Honda, dengan ini kami mengundang Bapak/Ibu atau jurnalis yang digunakan ditugaskan untuk hadir di press conference yang digunakan akan diselenggarakan, hari terakhir pekan 2 Februari 2024,” tulis undangan resmi AHM, diambil hari terakhir pekan (19/1/2024).

Meski di hal ini AHM tidak ada mengungkap barang apa yang tersebut akan diluncurkan. Namun terbuka kemungkinan perusahaan berlogo sayap mengepak ini akan meluncurkan skutik bergaya retro Honda Giorno.

Pasalnya perusahaan diketahui sudah pernah mendaftarkan desain paten sebuah skutik yang tersebut memiliki desain mirip dengan Honda Giorno di area Kementerian Hukum dan juga HAM, melalui Direktorat Hak Cipta lalu Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Spesifikasi Honda Giorno

Honda Giorno sebenarnya telah meluncur di dalam Thailand pada Agustus lalu. Sama dengan Honda Scoopy, skutik anyar ini juga memiliki desain bergaya retro. Hanya hanya Honda Giorno memiliki desain body yang tersebut lebih besar bongsor.

Dengan nama New Giorno+ telah terjadi dibekali sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) di area roda depan, sistem smart key, lampu-lampu full LED, port pengisian USB, juga panel instrumen full digital.

Skutik ini mengusung mesin berkapasitas 125 cc, eSP+, 4 katup, berpendingin cairan.

Di Thailand, New Honda Giorno+ dibanderol dengan nilai tukar 61.900 baht atau setara Simbol Rupiah 26,8 juta) untuk varian standar serta 66.900 baht atau Mata Uang Rupiah 29 jt untuk model ABS.

Menarik untuk menanti gebrakan apa yang tersebut akan dilaksanakan Honda untuk mengisi segmen skutik bergaya retro yang digunakan pada waktu ini diisi Yamaha Filano.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button