Nasional

Situasi Sekitar GBK Jelang Debat Cawapres Waktu petang Nanti, Awas Ada Rekayasa Lalu Lintas

Quantavillage.com – Kapolres Metro Ibukota Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan rekayasa lalu lintas pada kawasan GBK Senayan pada waktu Debat Cawapres, Hari Minggu (21/1/2024) malam, diadakan secara situasional.

“Untuk penutupan atau pengalihan arus lalu lintas, kita nanti meninjau dinamika situasi di tempat lapangan. Kita juga ingin publik yang digunakan akan beraktivitas di dalam sekitar kawasan GBK tidak ada terganggu,” kata Kombes Susatyo ketika dikonfirmasi dalam Jakarta, Minggu.

Menurut Susatyo, debat keempat Pilpres 2024 ini diselenggarakan di tempat JCC Senayan, yang tersebut berada pada kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, DKI Jakarta Pusat.

Oleh karenanya, arus lalu lintas masih normal sebab polisi masih membuka jalan sekitar GBK.

Susatyo menyebutkan sebanyak 2.292 personel gabungan terlibat di pengamanan debat Calon Wakil Presiden pada Mingguan di malam hari nanti yang digunakan mampu disaksikan oleh warga melalui siaran secara langsung televisi.

Pengamanan gabungan terdiri dari personel Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Metro DKI Jakarta Pusat, TNI, Pemprov DKI DKI Jakarta dan juga instansi terkait.

Personel pengamanan ditempatkan di tempat Ring 1 Area Debat, ruang “holding” pasangan calon, tamu VIP lalu undangan, kemudian di tempat Ring 2 yang digunakan berada di tempat sekitar pintu masuk JCC, lobi, ruang media dan juga area simpatisan non undangan, dan juga pada Ring 3 pada sektor terluar pintu 5, 7, 8, 9, 10 GBK hingga di tempat kantong -kantong parkir.

Sementara itu, KPU telah memproduksi tata tertib lalu aturan main debat bagi Cawapres maupun para pendukung, di area antaranya jumlah total pendukung yang tersebut dibatasi, sehingga cuma undangan diperbolehkan masuk.

“Dalam pelaksanaan pengamanan, kami tekankan terhadap seluruh anggota agar melaksanakannya dengan persuasif, melayani juga humanis,” kata Susatyo. (Sumber: Antara)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button