Otomotif

Toyota Recall Avanza serta Raize Karena Kesulitan Sistem Pengereman

Quantavillage.com – Toyota mengumumkan pengunduran kembali atau recall terhadap 10.975 unit untuk model Avanza, Veloz, serta Raize, yang dimaksud dijual di area Filipina.

Penarikan kembali yang dimaksud diadakan Toyota lantaran ditemukan permasalahan pada sistem pengereman ketiga model tersebut.

Berdasarkan infromasi yang dimaksud diberitahukan Departemen Perdagangan kemudian Industri Region 12 Filipina, pencabutan ini diadakan dikarenakan ada komponen yang mana harus diganti, yaitu brake cylinder slide pin boot.

“Jika air masuk ke pada slide pin, dikhawatirkan akan mengakibatkan karat lalu berdampak pada penurunan kinerja rem depan lebih lanjut cepat dari seharusnya,” tulis keterangan tersebut, dikutipkan dari Auto Industriya, Hari Jumat (19/1/2024)

Dalam hal in, pengumuman recall yang digunakan dikeluarkan Toyota telah lama diinformasikan sejak sejak 30 Desember 2023.

Permasalahan ini disebabkan adanya kesalahan dari proses produksi pada bagian pemasangan rem.

Alhasil, alat pemasangan komponen mempengaruhi komponen lainnya pada sistem pengereman yang tersebut menyebabkan celah berpotensi masuknya air serta memunculkan karat.

Dari toal tiga model yang dimaksud harus di area recall, Toyota Avanza serta Veloz tercatat sebanyak 3.119 unit dengan tahun produksi 12 September-11 Desember 2022.

Sementara itu Toyota Raize dengan tahun produksi 12 September-7 Desember 2022 terdampak sebanyak 4.345. Ada juga Toyota Raize tahun produksi 12 September-13 Desember 2022 sebanyak 3.511 unit.

Seperti diketahui baik Toyota Avanza, Veloz serta Raize merupakan model pouler yang pada waktu ini juga dipasarkan pada Indonesia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button