Nasional

Jangan Takut Diintimidasi Aparat, Megawati: Katakan ‘Pak Sudahlah, Situ Anak Rakyat Digaji Oleh Rakyat’

Quantavillage.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memohonkan agar aparat pemerintahan menegaskan kejadian rakyat disiksa, seperti yang dimaksud terjadi dalam Boyolali, tak terulang lagi.

Megawati pun memohonkan rakyat jangan takut bila mendapatkan intimidasi dari aparat. Hal itu disampaikannya di sambutan pada hadapan belasan ribu umat yang digunakan hadir dalam perayaan Natal PDIP kemudian Relawan Damai Sejahtera for Ganjar-Mahfud, di tempat JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (18/1/2024) malam.

“Jangan korbankan anak-anak itu. Masa bukan sedih,” kata Megawati.

Bagi Megawati, aparat seperti tidaklah memahami anak-anak muda yang dimaksud kadang kreativitasnya bersinggungan dengan aturan. Mega menekankan ia tidak hendak membenarkan anak muda dalam Boyolali yang tersebut menggunakan knalpot brong. Hanya sekadar ia tak setuju dengan reaksi aparat yang mana berlebihan.

“Kayak tidaklah pernah muda saja, namanya anak muda. Bukannya saya setuju knalpot brong. Namun kan tidak begitu langkah memperingatkan,” tuturnya.

Ia mengingatkan juga bahwa aparat pemerintahan sebenarnya bagian dari rakyat. Maka itu, kata dia, seharusnya jangan pernah menyakiti hati rakyat.

Presiden ke lima RI itu memohonkan agar warga biasa yang merasa terintimidasi dengan aparat, agar meminta mereka itu bicara.

“Jadi nanti kalau ada yang mana intimidasi, jangan takut. Katakan, Pak sudahlah, situ anak rakyat, dibesarkan oleh rakyat, diberi penghasilan oleh rakyat lewat pajak serta sebagainya,” tuturnya.

Ia juga memohon agar pihak-pihak tertentu bukan mengorbankan para prajurit dan juga anggota aparat pada bawah untuk berhadapan dengan rakyat biasa.

“Saya ngenes lantaran yang digunakan disuruh turun adalah prajurit kemudian bintara, yang dimaksud kemungkinan besar suatu hari yang disalahkan merek juga. Tak adil kan? Tak fair kan? Betul apa tidak?” ujar Megawati.

“Betul,” begitu respons belasan ribu kontestan perayaan yang dimaksud hadir.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button