Lifestyle

Viral! Karyawan Apotek Tilep Uang Tiap Hari Sampai Bisa Beli Mobil Hingga Tanah

Quantavillage.com – Baru-baru ramai sebuah video dalam media sosial yang mana menampilkan individu karyawan apotek menggelapkan uang sebesar Rp500 ribu perhari.

Melalui unggahan akun Instagram @rumpii_asiik, tampak individu wanita paruh baya sedang menggeledah tas yang mana dicurigai sebagai pelaku.

“500k demi 500k lama-lama jadi iPhone Mobil tanah,” tulis caption akun tersebut.

Pelaku yang meninjau tasnya digeledah oleh pemilik apotek hanya saja bisa saja pasrah lalu diam. Sembari menggeledah, pemilik apotek juga memarahi karyawannya.

Unggahan yang disebutkan juga menampilkan beberapa bukti dalam bentuk segepok uang yang tersebut diduga hasil penggelapan.

Bukan main, dari hasil penggelapan dana tersebut, pelaku dapat membeli barang-barang mewah seperti iPhone, mobil, bahkan tanah.

Ditampilkan juga potret sang pelaku yang sedang berdiri di tempat samping mobil barunya yang dimaksud bermerek Toyota.

Tak cuma itu, ditemui juga secarik kertas yang tersebut berisi catatan sang pelaku mengenai target yang dimaksud ia gelapkan dananya setiap hari.

Alhasil, unggahan yang disebutkan mendapat beragam reaksi dari warganet. Tak sedikit yang berkomentar negatif berhadapan dengan apa yang mana dilaksanakan oleh pelaku.

“500 ribu perbulan masih ga kentara lah, mbak,” Ucap salah individu warganet.

Selain itu, ada juga yang digunakan menganggap jikalau wajah pelaku terlihat seperti orang baik, tapi justru melakukan perbuatan tercela.

“Padahal mukanya kaya org baik,” komentar netizen.

Bahkan, ada pula warganet yang dimaksud berbagi pengalaman ketika bekerja sebagai penjaga di tempat apotek.

“Dulu pernah kerja di tempat apotek kalo lagi tuker jaga sebanding kasir yg ada gue nombok mulu lhaaa ini bisa jadi sampe beli tanah serupa mobil apa gak hebat onoh,” ungkap netizen.

Tak semata-mata itu, ada beberapa warganet juga menceritakan pengelaman yang digunakan mirip dengan korban, yakni ditipu oleh karyawan atau pembantunya sendiri.

“Hikss ga beda berjauhan sejenis mantan pembantu drmh, ambil ambil uang, gak cuman drmh ku aja bahkan sampe ke rumah ortu ku, uang adikku dalam colong sm ia habis tuh beliau beli HP biar ga ketauan. Lama-lama ke cium jg bau busuknya, memang sebenarnya Tuhan itu maha baik ia bahkan menunjukkan siapa penjahat disekeliling kita, sekalipun kt uda baik sm ia tapi di area jahatin ia suatu ketika bakalan ke bongkar juga, kena karma jg!,” ucap salah pribadi warganet.

“Kayak karyawan aku dong, manipulasi data,” ujar warganet lainnya.

Hingga sampai pada waktu ini, masih belum diketahui informasi lengkap mengenai tersangka. Namun, saat ini wajahnya sudah ada termpampang jelas dalam seluruh media sosial.

Berkaca dari kejadian tersebut, kita sebagai pelaku bidang usaha harus lebih lanjut tegas serta lebih lanjut teliti di hal keuangan agar tidaklah tertipu oleh karyawan sendiri.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button