Nasional

Sudah Makan Korban, Pemprov DKI Bakal Rapat Bareng Polisi Hingga Parpol untuk Rapikan APK

Quantavillage.com – pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Ibukota berencana memanggil beberapa orang pihak untuk melakukan perapian pada Alat Peraga Kampanye (APK) yang digunakan terpasang di tempat berbagai sudut Ibu Kota. Hal ini dilaksanakan usai adanya korban kecelakaan oleh sebab itu bendera partai urusan politik (parpol) pada Flyover Mampang Prapatan, DKI Jakarta Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa juga Politik (Kesbangpol) DKI, Taufan Bakri. Taufan mengaku akan mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), parpol, hingga kepolisian untuk mendiskusikan persoalan ini pada Kamis (18/1/2024) dalam Balai Daerah Perkotaan DKI.

“Besok akan dilaksanakan rapat perapian oleh bawaslu, KPU, Pemda di hal ini Kesbangpol juga Satpol PP dengan parpol,” ujar Taufan ketika dihubungi, Rabu (17/1/2024).

Lebih lanjut, Taufan sendiri mengaku sudah ada banyak menerima aduan mengenai pemasangan APK. Ia juga sudah ada berulangkali menyampaikan rekomendasi untuk pihak parpol untuk merapikan atau menurunkan APK.

“Lapor dah banyak. Partainya udah dibilangin benderanya nyangsang tuh, benerin,” tuturnya.

Namun, kebanyakan parpol atau Caleg yang mana bersangkutan justru tidaklah menghiraukan rekomendasinya itu. Ia pun mengajukan permohonan agar para pemasang APK bertanggung jawab demi keamanan, keselamatan, dan juga kenyamanan masyarakat.

“Partai diminta menurunkan kembali. diharapkan partai punya ongkos pasang kemudian ongkos menurunkan. Jadi semuanya senang,” pungkasnya.

Sebelumnya, sepasang suami istri (pasutri) pengendara motor mengalami kecelakaan dalam Flyover Mampang Prapatan, Ibukota Selatan pada Rabu (17/1/2024). Kejadian ini disebabkan bendera partai urusan politik yang mana menghalangi pengendara motor hingga terjatuh.

Peristiwa ini diketahui berdasarkan video yang dimaksud diunggah oleh akun instagram @lensa_jaksel. Terlihat di rekaman pasutri paruh baya yang disebutkan di kondisi tergeletak pada jalan raya Flyover tersebut.

Kondisi sang istri terlihat mengalami pendarahan dalam bagian mulut juga kaki. Sementara sang suami kakinya terluka hingga jalannya pincang.

Beberapa pengendara juga terlihat menolong pasutri tersebut.

Dari video yang dimaksud juga terlihat berbagai bendera dari beragam partai urusan politik (parpol) berjejer pada pagar pembatas Flyover Mampang. Bagian bendera masuk ke badan jalan jikalau tertiup angin.

“Kecelakaan gara-gara plang-plang ini nih. Plang-plang partai nih. Menghalangi jalan,” ujar perekam video.

Berdasarkan keterangan video, pasutri korban bendera parpol ini dengan segera dilarikan ke Rumah Sakit terdekat. Arus lalu lintas sempat melambat dikarenakan kejadian ini.

(Sumber:Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button