Lifestyle

Prabowo Subianto Santap Mie Sagu, Kuliner Wajib ketika Berkunjung ke Riau

Quantavillage.com – Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto belum lama ini berkunjung ke Pekanbaru, Riau. Selama di area sana ia tak melewatkan mencicipi beberapa kuliner khas Riau, salah satunya mie sagu.

Hal itu terlihat dari salah satu unggahan foto Instagram resmi Prabowo, terlihat penampakan seporsi mie sagu yang dimaksud menggiurkan.

“Mie Sagu, Cucur Udang, Kue Lupis juga Kue Kemojo,” tulis akun @prabowo pada caption, disitir Rabu (17/1/2024).

Sebagai informasi, mie sagu merupakan salah satu makanan khas Riau, khususnya dalam area pesisir. Sesuai namanya, makanan yang disebutkan terbuat dari substansi dasar berbentuk sagu yang dimaksud berbagai ditanam di area wilayah Indonesia Timur.

Karakteristik mie satu ini jarak jauh berbeda dangan mie yang tersebut dibuat menggunakan terigu. Perbedaannya terletak pada ukuran yang dimaksud lebih tinggi besar dan juga warna yang lebih lanjut transparan.

Untuk teksturnya sendiri, mie sagu juga terkenal lebih besar kenyal daripada mie dari komponen terigu.

Di sisi lain, mie sagu juga terkenal lebih lanjut awet serta tahan disimpan daripada mie terigu walaupun tidaklah diberi tambahan unsur pengawet.

Hidangan mie sagu ini bergitu populer di dalam Riau. Publik sanggup menyantapnya untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam. Mie sagu juga kerap menjadi hidangan utama di tempat acara hajatan maupun acara resmi.

Mie sagu biasa diolah dengan dua penyajian, yakni goreng atau basah. Untuk mie sagu basah, publik Melayu menyebutnya juga dengan mie sagu lecah.

Mie sagu akan disajikan dengan cabe merah, udang basah, ikan teri bilism tauge, sawi, dan, daun bawang dan juga dimasak dengan bumbu khas racikan Melayu. Untuk cita rasanya sendiri cenderung ke gurih ketimbang manis.

(Sumber:Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button