Lifestyle

Isra Miraj 2024 Tanggal Berapa? Catat Jadwal Liburan Panjang

Quantavillage.com – Untuk umat Islam, bulan Februari 2024 menjadi salah satu bulan yang tersebut dinantikan. Bukan semata-mata lantaran selangkah lebih lanjut dekat dengan bulan Ramadhan, namun juga tibanya Isra Miraj. Tapi sebenarnya Isra Miraj 2024 tanggal berapa ya?

Isra Miraj sendiri merupakan perkembangan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Masjid Al-Aqsa, kemudian diangkat ke langit ketujuh untuk menerima perintah salat lima waktu dari Allah SWT. Peristiwa ini sendiri pada kalender Hijriah terjadi pada bulan Rajab, tahun kesepuluh setelahnya kenabian.

Perayaan Isra Miraj pada Berbagai Daerah

Perjalanan bersejarah Nabi Muhammad SAW ini kemudian diperingati dengan Isra Miraj. Setiap tahun, berbagai acara dilangsungkan di peringatan keras hari bersejarah ini, yang digunakan tentu belaka bukan lepas dari nilai-nilai keislaman.

Beberapa kegiatan yang mana umum dilangsungkan antara lain adalah pengajian, tausiah, hingga berbagai perlombaan dengan meriah namun masih khidmat. Acara ini diselenggarakan di dalam berbagai lokasi dan juga tingkat, sehingga menjadikan Isra Miraj salah satu peringatan keras yang dinantikan berbagai orang.

Lalu Isra Miraj 2024 Tanggal Berapa?

Jika pertanyaannya adalah seputar kapan Isra Miraj 2024 tiba, maka jawaban singkatnya adalah pada tanggal 8 Februari 2024 mendatang, tempatnya di dalam hari Kamis. Isra Miraj 2024 sendiri masuk pada jadwal yang tersebut ada dalam SKB 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional serta Cuti Bersama 2024.

Hari peringatan serius ini menjadi salah satu hari libur nasional yang mana telah terjadi diagendakan pada SKB tersebut, sehingga menjadi tanggal merah di tempat berada dalam minggu yang mana dinantikan berbagai orang. Tidak heran apabila banyak diragukan serta dicari tahu informasinya.

Meski jatuh pada hari Kamis juga menjauhi akhir pekan, tak ada konfirmasi mengenai cuti dengan di rangka Isra Miraj 2024 ini. Namun demikian ada kabar gembira lain yang dimaksud mungkin saja akan menyebabkan Anda lebih banyak menikmati akhir pekan yang mana Anda miliki.

Cuti Bersama pada Rangka Imlek

Isra Miraj 2024 jatuh berdekatan dengan Tahun Baru Imlek. Jika Isra Miraj jatuh di tempat tanggal 8 Februari 2024, Tahun Baru Imlek jatuh pada tanggal 10 Februari 2024. Tanggal 9 Februari kemudian ditetapkan sebagai hari cuti bersama, sehingga terdapat long weekend pada Februari 2024 ini.

Tidak lama kemudian tanggal 14 Februari 2024 juga akan diadakan pemungutan pernyataan Pemilihan Umum 2024, yang juga menjadi jadwal libur nasional.

Itu tadi sekilas tentang Isra Miraj 2024 tanggal berapa serta apakah ada libur di rangka perayaan ini atau tidak. Semoga berguna, lalu selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

(Sumber:Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button