Teknologi

Begini Strategi Xiaomi Curi Perhatian Gen Z di dalam 2024

Quantavillage.com – JAKARTA – Konsumen Xiaomi di tempat Indonesia mayoritas adalah anak muda. Di 2024, merek telah menyiapkan strategi baru untuk menggamit Generasi Z (Gen Z).

Lebih dari 70% warga Indonesia ketika ini didominasi oleh populasi berusia produktif. Menariknya, hampir 28% dari jumlah agregat yang dimaksud didominasi oleh anak muda yang tergolong sebagai Gen Z.

Perilaku belanja generasi Z, yang tersebut disebut “digital native”, memang sebenarnya sangat berbeda dibandingkan generasi-generasi sebelumnya. Misalnya, memilih item yang digunakan anti mainstream, tambahan terpengaruh ulasan dibandingkan iklan, juga dikenal tidak ada loyal terhadap sebuah merek/jenama.

Meski demikian, Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao meyakini ada banyak hal positif dari anak muda yang mana disebut Gen Z. ”Generasi muda menjadi salah satu fokus Xiaomi pada mengembangkan segala perubahan yang mana kami miliki,” bebernya.

Terutama, lanjut Wentao, bagaimana pengembangan lalu teknologi Xiaomi sanggup menyokong generasi Z menjadi versi terbaik diri mereka. “Xiaomi ingin memulai pembangunan semangat positif bagi generasi muda untuk menjadi agen pembaharuan yang proaktif lalu inovatif,” ungkapnya.

Wentao menyampaikan Gen Z sebagai generasi “Always Ready”. “Karena dia ini generasi muda yang berani eksplor, memiliki semangat yang mana tiada kendor, juga jeli mengubah kesempatan menjadi produktivitas melalui kreativitas,” ungkapnya.

Punya Sifat Konsumtif, tapi Bisa Diajak Produktif

Begini Strategi Xiaomi Curi Perhatian Gen Z di tempat 2024

Data Bank Indonesia mengumumkan bahwa generasi milenial lalu gen Z menjadi penggerak perekonomian di tempat Indonesia dikarenakan tingkat konsumsi yang dimaksud tinggi.

Selain kedua generasi yang disebutkan ada dalam usia produktif, faktor-faktor seperti kemudahan pembiayaan dari lapangan usaha keuangan non bank (IKNB) seperti paylater menimbulkan dunia usaha Indonesia terus bergerak.

”Kami meninjau peluang besar dari anak muda ini. Karena itu, Xiaomi mengundang generasi ini untuk always ready beradaptasi dengan sejumlah inovasi, menyebabkan tren-tren baru, dan juga ambil bagian dari perkembangan teknologi baru,”ungkapWentao.

Untuk menginspirasi anak muda kemudian jadi bagian dari Generasi #AlwaysReady, Xiaomi mengemas arahan penuh makna pada video di area Youtube.

“Pesan ini kami dedikasikan bagi seluruh anak muda Indonesia untuk menginspirasi merek menjadi adalah generasi kuat. Karena kita anak muda kemudian kita always ready,” tambahnya sembari mengatakan video yang disebutkan sanggup disaksikan melalui channel YouTube Xiaomi Indonesia atau mengetikkan kata kunci Generasi Muda, Generasi#AlwaysReady.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button