Nasional

Jatim kemudian Jateng Jadi Lumbung Suara, Ganjar: Jangan Sampai Diambil Orang

Quantavillage.com – PURBALINGGA – Capres nomor urut 3 yang digunakan didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengatakan, Jawa Timur (Jatim) lalu Jawa Tengah (Jateng) menjadi lumbung kata-kata baginya. Sebab demikian, mantan Gubernur Jateng dua periode itu menegaskan, pernyataan di dalam kedua provinsi yang dimaksud jangan sampai diambil paslon lain pada Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan Ganjar ketika melakukan safari urusan politik dalam Daerah Purbalingga, Jawa Tengah, Hari Senin (15/1/2024). Tepatnya dalam hadapan para kelompok tani, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), tokoh agama, tokoh masyarakat, juga generasi muda pada Hotel Owabong, Bojongsari, Wilayah Purbalingga.

“Jawa Timur adalah lumbung pernyataan seperti Jawa Tengah serta itu harus kita jaga jangan sampai diambil orang,” ujar Ganjar Pranowo pada sambutannya di tempat Ruang Indragiri, Hotel Owabong, yang juga dihadiri MNC Portal Indonesia.

Karenanya, Ganjar beserta timnya kembali berkunjung ke Purbalingga yang notabene tempat asalnya. Mantan anggota DPR RI itu bergerak, untuk meyakinkan penduduk Purbalingga memilihnya sehingga pendapat dalam Jawa Tengah bukan berubah lalu bertambah.

“Maka saya pulang kampung ke Purbalingga untuk meyakinkan kata-kata kita tidaklah ada yang dimaksud mengambil. Saya ingin melakukan konfirmasi bahwa pengumuman kita utuh bahkan bertambah,” kata Ganjar.

Sebagai informasi, Pilpres 2024 sendiri akan berlangsung pada 14 Februari bulan depan. Pasangan dari cawapres Mahfud MD itu pun berpesan terhadap penduduk setempat agar tak golput lalu memilihnya.

“Waktu kita satu bulan kurang satu hari. Besok satu bulan kurang dua hari. Makin hari makin pendek. Maka ajak warga untuk bisa saja terlibat. Pesan saya hanya saja tiga saja,” instruksi Ganjar.

“Pesan saya temui publik pada satu bulan kurang satu hari ini. Temui terus-menerus. Pastikan memang sebenarnya merekan akan datang, sudah ada terdaftar dan juga pasti akan memilih Ganjar-Mahfud,” imbuhnya.

“Kemudian ketemu warga pasti akan terjadi dialog. Di situlah pasti rakyat bertanya tentang program. Maka jawab jangan ragu-ragu. Lalu tanya apakah diintimidasi atau tidak. Kalau diintimidasi laporkan,” lanjutnya.

“Terakhir latihan nyoblos. Kalau telah latihan nyoblos harapannya tidak ada akan keliru. Maka alat peraga menjadi penting hari ini sudah ada saatnya latihan mencoblos. Untuk memilih Ganjar-Mahfud paling gampang adalah cari yang tersebut rambutnya putih asli belaka satu. Jadi Saya rasa gampang untuk mencoba nomor 3,” pungkas Ganjar.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button