Ekonomi

Diprediksi Cuan di tempat Tahun 2024, Reksa Dana Hal ini Memberikan Imbal Hasil Optimal!

Quantavillage.com – JAKARTA – Tahun 2023 memang sebenarnya cukup sejumlah kejadian yang memberikan dampak terhadap iklim penanaman modal di dalam Indonesia, akan tetapi ada salah satu instrumen penanaman modal yang dimaksud justru cuan pada tahun 2023 adalah reksa dana pendapatan tetap. Hal ini dibuktikan dengan pada sepanjang tahun 2023 lalu, rata-rata komoditas reksadana pendapatan tetap saja mencetak return tertinggi sebesar 4,73% year on year (YoY).

Lalu bagaimana di tempat tahun 2024 ini? Diperkirakan reksa dana pendapatan tetap saja akan menjadi primadona pada tahun ini, sebab berbagai yang berpendapat obligasi pemerintah maupun korporasi masih bisa jadi memberikan imbal hasil yang tersebut optimal.

Bukan tanpa alasan reksa dana pendapatan tetap memperlihatkan menjadi primadona dalam tahun 2024, sebab pangsa obligasi Indonesia berpeluang mengalami kenaikan kinerja oleh sebab itu tercapainya puncak suku bunga bank sentral di area negara-negara maju.

“Proyeksi penurunan tingkat kenaikan harga di area negara forward seperti Amerika Serikat, juga peluang penurunan tingkat suku bunga acuan The Fed di area tahun ini menjadi Sentimen positif juga akan memberikan angin segar bagi hasil reksa dana pendapatan tetap,” kata Sugiarto, Head of Fixed Income Fund Manager pada Mulai Pekan (15/1/2024).

Berdasarkan laporan Penilai Harga Efek Indonesia (PHEI), hal itu utamanya dipicu tren kenaikan harga Amerika Serikat (AS) yang mengarah ke target sasaran 2%. Berdasarkan proyeksi IMF, Inflasi Negeri Paman Sam diproyeksi pada tren mengecil ke level 2,6% pada akhir tahun 2024.

MNC Asset Management juga tidak ada mau ketinggalan pada kesempatan yang dimaksud sangat baik ini, terbukti di tempat dua produk-produk reksa dana pendapatan tetap memperlihatkan yakni, MNC Dana Likuid memberikan return 22,74% 3th net kemudian MNC Dana Syariah dengan imbal hasil 21,50% 3th net pada data NAB per tanggal 12 Januari 2024.

Jadi, tunggu apa lagi? Manfaatkan peluang ini untuk pembangunan ekonomi reksa dana pendapatan tetap memperlihatkan MNC Dana Likuid & MNC Dana Syariah, kedua item yang disebutkan dapat dibeli melalui direct sales kami pada nomor WhatsApp 0811-1211-9696 serta reksa dana online www.motionfunds.id , juga APERD kami seperti MotionTrade, Bareksa, IPOT Fund, Poems ID, Ajaib, Mirae Asset Sekuritas, SMARD, Mandiri Sekuritas serta Invesnow.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button