Teknologi

Bocoran Fitur Nintendo Switch 2, Siap Pengenalan 2024?

Quantavillage.com – Nintendo Switch 2 cukup dinantikan mengingat Switch generasi pertama telah meluncur sejak enam tahun lalu. Berikut terdapat bocoran terkait layanan Nintendo Switch 2.

Beberapa konsol dengan perdagangan melebihi 100 jt unit termasuk PlayStation 2, Nintendo DS, Nintendo Switch, dan juga Game Boy. Nintendo mempunyai tiga konsol sekaligus pada jajaran konsol gaming terlaris di dalam dunia. Sebagai penerus Nintendo Switch generasi pertama, Switch 2 sangat dinantikan oleh penggemar.

Perusahaan sejauh ini belum mengungkap kapan perilisan Nintendo Switch 2. Dikutip dari LaptopMag, rumor yang mana beredar mengklaim bahwa Nintendo Switch 2 siap rilis pada musim gugur 2024.

Jika bocoran benar, maka generasi penerus Nintendo Switch dapat muncul menjauhi kuartal keempat tahun ini. Rumor yang dimaksud semakin diperkuat oleh CNBC International. Para analis menyatakan untuk CNBC International bahwa Nintendo Switch 2 siap debut pada 2024.

Meski begitu, tanggal perilisan belum diketahui. Nintendo sudah berjualan 132,46 jt unit Switch, menjadikannya konsol tersukses kedua setelahnya Nintendo DS. Sejak peluncuran Switch, saham Nintendo sudah pernah meningkat pesat lebih besar dari 200 persen.

Nintendo Switch 2 ( nintendo/metro.co.uk)
Render Nintendo Switch 2 ( nintendo/metro.co.uk)

Saya pikir perangkat baru akan meninggalkan pada tahun 2024, mungkin saja pada paruh kedua tahun ini. Switch versi sekarang hampir berusia 7 tahun serta penjualannya menurun. Jadi ini pada waktu yang tersebut tepat untuk merilis konsol Nintendo baru,” kata Serkan Toto, ketua eksekutif konselor game, Kantan Games yang mana berbasis di tempat Tokyo, disitir dari CNBC International.

Prediksi Spesifikasi Nintendo Switch 2

Laporan dari EuroGamer serta LaptopMag, Nintendo Switch 2 diharapkan mengakibatkan peningkatan layar jika dibandingkan dengan generasi pertama. Sebagai pengingat, Nintendo Switch versi OLED menghadirkan layar OLED 7 inci beresolusi 1280 x 720 piksel.

Konsol gaming ini mengandalkan prosesor NVIDIA Custom Tegra kemudian memori internal 64 GB. Organisasi menyediakan slot microSDHC atau microSDXC yang digunakan menggalang hingga 2 TB.

Kita berharap adanya peningkatan refresh rate dari 60 Hz ke 120 Hz. Rumor yang digunakan beredar mengklaim bahwa perusahaan menyediakan layar OLED 8 inci (kemungkinan beresolusi Full HD Plus) dengan Joy-Con tambahan ergonomis.

Leaker bernama Sharon (@sharito742) memberikan bocoran terkait spesifikasi Nintendo Switch yang digunakan mencakup DLSS 3.1, RAM 12 GB, lalu teknologi Ray Tracing.

Beberapa game yang mana ada pada demo Nintendo Switch 2 termasuk The Matrix Unreal 5, Breath of The Wild versi update, kemudian Final Fantasy 7R. Nintendo Switch 2 diharapkan menghadirkan kemampuan unduh serta loading game yang mana lebih tinggi cepat jika dibandingkan dengan generasi pertama.

(Sumber:Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button