Nasional

Bedah Gagasan pada Unhas, Mahfud MD: Pilih Pemimpin dengan Visi Sesuai Track Record

Quantavillage.com – MAKASSAR – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD berkunjung ke Universitas Hasanudin, Makassar, Hari Sabtu (13/1/2024). Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan kembali pada memilih pemimpin Indonesia.

Mahfud MD mengungkapkan seluruh pasangan calon (paslon) memiliki gagasan visi serta misi yang mana disusun dengan baik. Tapi, ia menegaskan bahwa itu telah lama dirancang oleh kelompok kemudian bahkan kadang tak dimengerti oleh paslon tersebut.

Oleh sebab itu, Mahfud meminta-minta masyarakat, teristimewa anak-anak muda harus benar-benar mempelajari visi misi setiap paslon. Selain itu, mengawasi track record atau pengalaman dari paslon tersebut.

“Visi itu sebenarnya nggak cukup semata-mata dibaca. Visi misi itu dibuat oleh tim, tapi terkadang kurang dimengerti. Kalau mau memilih pemimpin, visi yang tersebut dikaitkan itu harus kaitkan dengan track record, pengalaman hidup. Hal ini kan calon-calon punya pengalaman hidup sebelumnya dengan berbagai jabatan,” ujar Mahfud di sambutannya di area acara Bedah Gagasan lalu Visi Calon Pemimpin Bangsa.

Pria yang dimaksud memjabat sebagai Menko Polhukam itu memberikan contoh, seperti visi mengenai penegakan hukum. Ia mengajukan permohonan penduduk menilai bagaimana track record paslon yang dimaksud di menegakkan hukum pada waktu menjabat sebelumnya.

“Bagaimana perjalanan hidup dia? Menegakkan hukum atau melanggar hukum? Visi itu kan ditulis, tapi ia sendiri betul menegakkan hukum atau tidak,” katanya.

“Oleh sebab itu, mari kita bedah visi misi pada bidang yang dimaksud sudah ada disiapkan oleh kelompok saya,” sambungnya.

Mahfud mengungkapkan bahwa pada waktu ini seringkali calon pemimpin yang mana terpilih bertolak belakang dengan visinya. Misal mengusung visi pemberantasan korupsi tapi ketika menjalankan tugasnya sebagai pejabat melakukan aktivitas pidana korupsi.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button