Teknologi

Mark Zuckerberg Pecat 60 Insinyur Instagram

Quantavillage.com – CUPERTINO – Setelah tahun 2023 lalu memberhentikan 10.000 pekerja, Mark Zuckerberg kembali melakukan aksi mirip terhadap puluhan karyawannya dalam Instagram. Kali ini pemecatan massal bahkan dilaksanakan untuk tempat yang dimaksud cukup penting.

Sebagaimana dilansir dari Engadget, Kamis (11/1/2024), setidaknya ada 60 karyawan di tempat Instagram yang menjadi korban. Mereka adalah manajer kegiatan teknis, termasuk insinyurnya, serta manajer produk-produk tingkat yang mana lebih besar tinggi.

Pemecatan dijalankan pada upaya efisiensi untuk menciptakan organisasi yang tambahan ramping. Dengan diambilnya langkah ekstrim ini, menandai bahwa sikap yang dimaksud sudah ada benar-benar dihilangkan dari struktural perusahaan.

“Organisasi yang tersebut lebih tinggi ramping akan melaksanakan prioritas tertingginya dengan lebih besar cepat. Orang-orang akan lebih besar produktif, kemudian pekerjaan merekan akan lebih lanjut menyenangkan lalu memuaskan,” kata Zuckerberg.

Untuk diketahui, sebanyak 11.000 pekerja diberhentikan Zuckerberg pada musim gugur tahun 2022, menyusul di area tahun 2023 sebanyak 10.000 pekerja dipecat pada upaya memangkas biaya operasional perusahaan. Ia juga mengeluarkan pembekuan perekrutan serta menangguhkan ribuan lowongan yang mana dibuka.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button