Nasional

Didukung Generasi Muda, Ganjar Bicara tentang Sektor Bisnis Hijau juga Industri Kreatif

Quantavillage.com – JAKARTA – Pasangan nomor urut 3 yang digunakan didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo juga Mahfud MD mendapat dukungan dari generasi muda yang dimaksud tertarik isu lingkungan. Mereka mengatasnamakan Relawan Nusantara Ganjar (Naga).

Dalam acara pengumuman yang mana diselenggarakan di area di dalam iNews Tower, Ibukota Pusat, Ganjar mendapatkan jutaan pohon yang mana akan ditanam di tempat seluruh Nusantara. Dirinya mengapresiasi langkah baik itu, sebagai komitmen pada isu penghijauan lingkungan.

“Ini menjadi makin menarik sebab isu yang mana dibawa adalah isu terkait dengan lingkungan sebuah kepedulian yang ditunjukkan secara konkret,” kata Ganjar, pada pidatonya di tempat iNews Tower, Ibukota Pusat, Kamis (11/1/2024).

“Karena tadi kurang lebih besar satu jt pohon akan ditanam. Enggak berbagai bicara, sat set segera tanam, itu keren,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengatakan, butuh komitmen bersatu untuk menuju dunia usaha hijau di area Indonesia. Transformasi menuju dunia usaha hijau menurutnya juga perlu dipikirkan perihal penyerapan tenaga kerjanya.

“Barusan saya dari Kadin (Kamar Dagang Indonesia) kita tadi salah satunya berbicara tentang ekonomi hijau, tapi sisi yang tersebut lain bagaimana mengangkat tenaga kerja, ini proses kreatif yang digunakan sebenarnya mesti kita lakukan. tak mudah kalau kita akan menyebabkan kegiatan ekonomi hijau secara cepat,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga menyokong bidang kreatif yang biasa diinisiasi oleh generasi muda untuk menuju perubahan struktural sektor ekonomi hijau. Seperti contohnya ketika anak muda menciptakan item yang tersebut mempunyai daya jual dari hasil daur ulang sampah. Seperti hasil tas, sandal, miniatur serta lainnya.

“Saya ingin komunikasikan ketika kita bicara ekonomi hijau ternyata anak muda punya dunia usaha kreatif sebagai pendamping yang dimaksud orientasinya sangat hijau,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan, aksi yang disebutkan juga perlu dipublikasikan secara meluas supaya warga mengetahui.

“Kalau nanti mau didorong pada media yang tersebut sifatnya sosial, saya kira teman-teman punya semuanya. Nah, ceritakan dengan narasi yang baik, teman-teman menanam, kenapa peduli lingkungan? Karena inilah masa depan kita yang kita siapkan bersama,” tutupnya.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button