Lifestyle

Wanita Hal ini Ngamuk Gegara Harus Bayar Rp28,7 Juta untuk Parkir Mobil 40 Menit

Quantavillage.com – JAKARTA – Seorang wanita di tempat China bernama Zhou mengamuk oleh sebab itu harus membayar Rp28,7 jt untuk mobil miliknya yang diparkir selama 40 menit. Dia semakin marah sebab proses pengembalian uang yang dimaksud justru memakan waktu lama.

Dikutip dari Autopro, Kamis (11/1/2024), insiden bermula pada waktu Zhou berbelanja di dalam sebuah mall dan juga memarkirkan mobilnya pada sebuah lokasi parkir khusus, Changning International Parking Lot. Saat itu beliau identik sekali tak menemukan kesulitan sebab proses parkir mobil berjalan seperti biasa.

Setelah selesai berbelanja lalu dengan segera pulang, Zhou kaget begitu meninggalkan gedung parkir. Dia menerima notifikasi pembayaran digital pada ponselnya. Dari ponsel itu beliau diberi tahu telah dilakukan terjadi pembayaran parkir sebesar 13.120 Yuan atau setara Rp28,7 juta.


“Padahal untuk satu jam parkir di tempat gedung itu belaka mencapai 10 Yuan (Rp21.882) per jam,” sebut Autopro.

Sadar ada yang mana salah, Zhou memutuskan kembali ke gedung tempat ia memarkirkan mobil. Dia segera mengonfirmasikan hambatan yang dialaminya terhadap staf yang pada waktu itu bertugas.

Untung ketika itu petugas yang dimaksud berjaga sangat kooperatif. Mereka kemudian sama-sama mengawasi CCTV untuk menjamin berapa lama sebenarnya Zhou memarkirkan mobilnya.

Ternyata setelahnya diperiksa melalui CCTV, mobil Zhou semata-mata parkir selama 40 menit. Jadi belum sampai satu jam.

Petugas kemudian meyakinkan bahwa terjadi kesalahan pada pemindaian plat nomor mobil sehingga pembayaran parkir jadi lebih banyak mahal. Dia juga melakukan konfirmasi untuk Zhou bahwa uangnya akan dikembalikan.


Masalahnya adalah, uang yang dimaksud tidaklah secara langsung balik ke kantong Zhou.

“Pengelola gedung parkir perlu lebih besar dulu melakukan proses administrasi khusus agar uang yang dimaksud kembali,” terang Autopro.

Dari situ Zhou marah besar. Hanya, beliau tidaklah bisa jadi berbuat berbagai sebab memang sebenarnya proses administrasinya butuh waktu lama. Jadi mau bukan mau ia harus mengawaitu agar uang Rp28,7 jt kembali ke dompetnya.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button