Lifestyle

5 Tips Hilangkan Dark Circle dalam Bawah Mata dengan Bahan Alami

Quantavillage.com – JAKARTA – Tips menghilangkan dark circle atau lingkaran hitam di tempat bawah mata menggunakan materi alami sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Pasalnya, dark circle ini memang benar sangat mengganggu penampilan.

Sebenarnya ketika ini sudah ada ada sejumlah sekali perawatan kecantikan profesional yang mana bisa jadi menghilangkan dark circle di dalam bawah mata. Namun, tentu tidak ada semuanya mampu menjamin benar-benar aman. Maka, perawatan menggunakan unsur alami merupakan kunci terbaik kemudian teraman untuk menghilangkan dark circle.

Mengutip dari Pharm Easy, Rabu (10/1/2024), berikut lima tips menghilangkan dark circle di dalam bawah mata memakai substansi alami.

1. Susu Dingin

Susu dingin merupakan pembersih alami untuk mata kemudian dikenal dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam pada bawah mata sekaligus menenangkan epidermis sensitif di area sekitar mata.

Susu dingin mengandung asam laktat yang dimaksud tidak ada belaka membantu menghurangi bengkak, tetapi juga mencerahkan kulit. Selain itu, potasium di susu memungkinkan dermis tetap memperlihatkan terhidrasi dengan baik, menghasilkan lapisan kulit lebih tinggi lembut kemudian kenyal.

Cara pemakaiannya sangat mudah. Anda belaka perlu mencelupkan bola kapas ke di susu dingin kemudian oleskan pada area mata. Diamkan beberapa ketika lalu bilas mata dengan air dingin. Ulangi setidaknya tiga kali seminggu.

2. Kentang atau Mentimun Parut

Sejauh ini, kentang lalu mentimun parut adalah terapi rumahan yang paling efektif untuk hilangkan lingkaran hitam. Bahan pangan yang dimaksud juga membantu menghurangi bengkak dalam sekitar area mata. Vitamin, antioksidan, serta sifat antiinflamasi dari sayuran pendingin itu membantu menghurangi peradangan di area sekitar mata sekaligus membantu menghindari penggelapan.

Cara penggunaannya, pertama-tama parut beberapa kentang atau mentimun mentah, kemudian letakkan potongannya di dalam mata Anda. Santai kemudian keluarkan pasca 10-12 menit.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa jadi mengekstrak jus kentang atau mentimun. Ambil bola kapas, rendam di jus, lalu letakkan pada melawan mata. Pastikan seluruh area dalam sekitar lingkaran hitam tertutup. Biarkan selama 1-3 menit lalu bilas dengan air dingin. Jika terdesak waktu, Anda juga sanggup secara langsung menempelkan irisan mentimun atau kentang ke mata.

3. Kantong Teh Dingin

Salah satu cara paling efektif juga mudah untuk mengatasi lingkaran hitam pada bawah mata adalah dengan menggunakan kantong teh dingin. Sebaiknya, pada waktu mempelajari cara menghilangkan lingkaran hitam, gunakan teh hijau atau teh celup chamomile untuk hasil yang tersebut cepat. Diperkirakan bahwa sisa kafein membantu menyempitkan pembuluh darah sehingga mengempiskan aliran darah kemudian membantu meringankan lingkaran hitam.

Untuk penggunaannya, rendam kantong pada air dan juga dinginkan di tempat lemari es. Keluarkan dari lemari es serta letakkan perlahan di area bagian bawah kedua mata Anda selama 10 hingga 15 menit. Ulangi secara teratur.

4 . Lidah buaya

Aloe vera atau lidah buaya adalah pelembab yang tersebut efektif. Kulit yang mana dilembabkan cenderung bukan kendur dan juga akan tetap memperlihatkan sehat lebih lanjut lama. Selain itu, lidah buaya juga membantu menutrisi kulit, mengurangi penuaan dini.

Sebelum beraktivitas, coba oleskan perlahan gel aloe vera dalam bawah mata serta pijat selama 5-7 menit. Jangan bilas kecuali Anda merasa lengket lalu tak nyaman.

5. Minyak Almond juga Jus Lemon

Obat lain yang mana sudah dicoba serta diuji untuk mengatasi lingkaran hitam di dalam bawah mata adalah dengan mencampurkan minyak almond juga jus lemon. Komponen bergerak jus lemon adalah asam askorbat, dengan dengan nutrisi lainnya membantu menghurangi retensi air yang dimaksud dapat menyebabkan lingkaran bengkak pada sekitar mata.

Bahan campuran ini juga mempunyai efek memutihkan yang mana ringan, namun bila digunakan tanpa dilarutkan dapat menyebabkan efek sebaliknya lalu menyebabkan kehancuran pada kulit. Jadi terus-menerus gunakan dengan hati-hati ya!

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button