Otomotif

Taycan Jadi Mobil Listrik Porsche Paling Cepat di tempat Sirkuit Nurburgring

Quantavillage.com – BERLIN – Prototipe sedan sport elektrik Taycan menjadi mobil listrik Porsche tercepat di tempat sirkuit Nurburgring, Jerman. Porsche Taycan mencatatkan waktu resmi 7:07:55 detik untuk satu putaran sepanjang 20,8 km dengan pengemudi Lars Kern.

Porsche Taycan memangkas waktu 26 detik lebih banyak cepat dibandingkan rekor waktu Taycan Turbo S Sport yang dibuat pada Agustus 2022. Catatan waktu Porsche Taycan cuma terpaut beberapa detik dari rekor menakjubkan tahun lalu yang tersebut dibuat oleh Rimac Nevera, namun 18 detik lebih besar cepat dari Tesla Model S Plaid.

Model S Plaid menyelesaikan putaran dalam sekitar Green Hell di waktu 7:25.231 detik untuk satu putaran kemudian menjadi catatan tercepat untuk mobil listrik. Beberapa bulan kemudian, rekor ini dipecahkan Rimac Nevera, menyelesaikan satu putaran mengelilingi Nurburgring di 7:05:298 detik.

“Dua puluh enam detik adalah setengah keabadian di motorsport. Waktu putaran Lars 7:07.55 menit di dalam Nordschleife sangat sensasional, menempatkan Taycan dalam liga yang sejenis dengan hypercar listrik,” kata kepala lini model Taycan, Kevin Giek dikutipkan SINDOnews dari laman NewAtlas, Kamis (4/1/2024).

Prototipe Porsche Taycan dilengkapi dengan roll cage juga kursi bucket sesuai persyaratan hukum, dilaporkan “lebih cepat 25 km/jam menuju Schwedenkreuz” dibandingkan Taycan sebelumnya. Fakta ini menempatkan jarak antara pra- seri Taycan lalu Turbo S ketika ini dengan jarak tambahan dari 1,3 kilometer.

Taycan Jadi Mobil Listrik Porsche Tercepat dalam Sirkuit Nurburgring

Video putaran penuh dari kamera onboard dijanjikan akan dirilis pada bulan Maret, dan juga Porsche belum mengonfirmasi jadwal produksi Taycan baru. “Hal yang tersebut mengesankan adalah bahwa pada beberapa putaran, Lars mencatatkan waktu yang hampir persis sama,” tambah Giek.

Porsche bukan memberikan spesifikasi detail Taycan yang tersebut mencatatkan waktu 7:07.55 pada Nurburgring, meskipun pembuat mobil sport yang dimaksud mencatatkan data kendaraan yang dimaksud dilengkapi dengan roll cage serta kursi bucket balap. Porsche Taycan nampaknya mirip dengan mobil yang tersebut terlihat pada awal tahun 2023, namun dikabarkan akan mengusung tiga motor listrik juga 1.000 tenaga kuda.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button