Teknologi

Ingin Bawa Cloud Gaming di tempat Smart TV, Samsung Bikin Game Controller Murah

Quantavillage.com – LAS VEGAS – Raksasa teknologi dengan syarat Korea Selatan, Samsung , terus melebarkan sayap bisnisnya. Terbaru, mereka itu menghadirkan game controller yang tersebut mampu digunakan selama 40 jam non-stop sekali ngecas.

Dilansir dari Gizmochina, Awal Minggu (8/1/2024), game controller ini akan segera diberitahukan resmi di area pameran teknologi terbesar di dalam dunia, CES 2024 yang akan berlangsung pada 9-10 Januari besok dalam Las Vegas, Amerika Serikat.

Perusahaan mengumumkan controller game selain menawarkan masa pakai penyimpan daya yang tersebut luar biasa lama juga memberikan konektivitas Bluetooth latensi rendah untuk melakukan konfirmasi gameplay berjalan lancar walau di jarak 30 kaki.

Selain itu, pada controller juga turut disertakan tombol beranda untuk akses cepat ke Samsung Gaming Hub, bersatu dengan tombol besar serta daya khusus untuk TV.

Kehadiran controller game yang dimaksud disebut sebagai Replay Midnight Blue ini merupakan buah dari kemitraan Samsung dengan Performance Design Products (PDP) untuk meningkatkan pengalaman bermain game bagi pengguna Samsung.

Ingin Bawa Cloud Gaming di area Smart TV, Samsung Bikin Game Controller Murah

Controller game ini akan dipamerkan secara resmi di tempat CES 2024 dengan bandrol tarif USD49,9 atau setara Rp700 ribuan. Sebagai gambaran, di dalam Amerika nilai kontroler PS5 adalah USD69 sementara untuk Xbox di area bilangan bulat USD55.

Perangkat itu ditampilkan secara mencolok di area bawah merek “Designed for Gaming Center”, yang digunakan menandakan kompatibilitasnya dengan perangkat Samsung.


Sebenarnya untuk apa sih kontroler game dari Samsung ini? Ternyata, ini bagian dari upaya Samsung untuk menghadirkan cloud gaming di area TV mereka.

Dengan cloud gaming, maka pemilik TV tidak ada perlu lagi membeli konsol terpisah seperti Xbox atau PlayStation 5. Mereka cukup mempunyai koneksi internet cepat, lalu bisa saja segera memainkan game dari kontroler.

Samsung Cloud Gaming, sendiri telah dikenalkan pada 2022. Tujuannya adalah untuk menciptakan cloud gaming bisa saja dalam akses dalam smart TV secepat mungkin.

Sebelumnya, cloud gaming ini membutuhkan perangkat eksternal seperti NVIDIA Shield yang terhubung ke TV lewat kabel HDMI. Sehingga dianggap kurang praktis serta ribet bagiorangawam.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button