Lifestyle

Ibra Azhari Samarkan Pembelian Narkoba dengan Parfum, Terancam 12 Tahun Penjara

Quantavillage.com – JAKARTA – Polres Metro Ibukota Indonesia Barat telah dilakukan mengatur rilis perkara narkoba yang dimaksud menyeret artis Ibra Azhari pada Awal Minggu (8/1/2024).

Adik kandung Ayu Azhari juga Sarah Azhari itu ditangkap dengan NDY/NN alias Nandya Nathasia yang dimaksud merupakan kekasih Ibra.

Kombes Pol M Syahduddi mengungkapkan modus mereka itu di membeli narkoba dengan cara menyamarkannya lewat pembelian parfum.

“Modus operasi membeli narkotika jenis sabu disamarkan dengan parfum dikirim melalui jasa kurir pengiriman online,” kata Kombel Pol M Syahduddi, di dalam Polres Metro Ibukota Barat.

Kini, Ibra Azhari yang sudah ada enak kali tersandung persoalan hukum narkoba pun dikenakan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 juncto pasal 132 ayat 1 UU nomor 35 thn 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

“Penjara paling singkat 4 tahun kemudian paling lama 12 tahun dan juga denda maksimum Rp8 miliar,” ungkap Kombes Pol M. Syahduddi.

Sebagai informasi, Ibra Azhari ditangkap polisi terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada Kamis (4/1/2024) dalam apartemen di area kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Ibra Azhari pertama kali ditangkap tahun 2000, lalu divonis dua tahun penjara. Kemudian, polisi menangkapnya untuk kedua kali pada 2003 akibat persoalan hukum penyalahgunaan kokain seberat 8,5 gram, sabu 16,7 gram hingga ekstasi sebanyak 230 butir.

Belum jera, Ibra kembali terciduk mengonsumsi sabu yang akhirnya menyebabkan ia harus dipindahkan ke LP Nusakambangan, pada 2005.

Keempat, Ibra lagi-lagi ditahan enam tahun usai ditangkap sebab mengonsumsi sabu pada 2013.

Kelima, Ibra kembali tertangkap mengkonsumsi Sabu pada Minggu, 22 Desember 2019 lalu dinyatakan bebas pada November 2023.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button