Nasional

Ganjar Janji Tak Akan Tampung Titipan Parpol, Bertekad Wujudkan Kabinet Ahli

Quantavillage.com – JAKARTA – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo komitmen tak akan menampung “orang titipan” partai kebijakan pemerintah (parpol) pendukung pada kabinet bila terpilih menjadi Presiden ke-8 RI. Bahkan, ia bertekad akan mewujudkan kabinet ahli.

Tekad itu sekaligus menjawab pertanyaan terkait fenomena orang titipan parpol di kabinet di acara “Demokr(e)asi” di tempat Gedung Serbaguna GBK, DKI Jakarta Pusat, Awal Minggu (8/1/2023) malam.

“Ada dua cara menentukan, yang dimaksud pertama adalah kabinet ahli. Kabinet ahli ini memang sebenarnya mesti didorong mulai sekarang,” ujar Ganjar segera disambut tepuk tangan para penonton yang digunakan sebagian besar anak muda.

Ganjar pun mengaku telah dilakukan menyicil untuk mencari orang kompeten guna dimasukkan pada kabinet, meskipun hari pemungutan ucapan masih lama. Ia menegaskan pencarian figur untuk menduduki kabinet itu diadakan secara teknokratis.

“Hari ini sudah ada kita cicil, telah menghitung betul secara teknokratis,” terang Ganjar.

Ganjar optimistis Indonesia tak akan kekurangan talenta hebat untuk menduduki kursi menteri kabinet. Ia pun menegaskan akan memberi kualifikasi khusus terhadap parpol pengusung untuk mengusulkan nama untuk masuk pada kabinet.

“Kalau kemudian kita bicara di area partai gimana? Oke, partai mengambil bagian dengan kami dan juga kami butuh kualifikasi ini, silakan Anda cari. Kalau bukan dapet? Saya coret ya, Anda cari lagi, begitu,” tegas Ganjar.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button