Teknologi

Clicks Bikin Keyboard BlackBerry dalam iPhone, Nyaman Ngetik lewat Tombol Fisik

Quantavillage.com – JAKARTA – Korporasi rintisan baru, Clicks , siap mendandani iPhone kesayangan Anda dengan keyboard fisik yang tersebut sangat khas dengan kepunyaan BlackBerry.

Masih ingat BlackBerry? Ponsel cerdas buatan Research in Motion itu pernah sangat digemari rakyat akibat kecanggihannya. Termasuk dengan keyboard fisik yang tersebut bikin banyak orang ketagihan.

Hanya sekadar seiring waktu, BlackBerry dengan keyboard fisik andalannya itu justru hilang ditelan zaman lewat hadirnya iPhone buatan Apple. Tapi, siapa sangka sebuah perusahaan rintisan baru, Clicks, justru mencoba sebuah kombinasi hybrid yang dimaksud tiada disangka-sangka.

Dilaporkan The Verge, Clicks justru menyiapkan sebuah casing yang dapat dipasang pada iPhone kesayangan milik konsumen. Menariknya lagi casing itu justru dilengkapi dengan sebuah keyboard fisik yang digunakan sangat khas dengan keyboard BlackBerry.

Jadi bagi Anda yang tersebut masih merasa kerepotan melakukan pengetikan dalam layar iPhone sanggup mengatasinya dengan keyboard fisik ala BlackBerry dari Clicks. Saat ini Clicks sudah ada menyediakan casing sekaligus keyboard yang dimaksud unutk iPhone 14 Pro. Casing yang harganya USD139 atau setara Rp2,1 jt itu akan bisa jadi dibeli konsumen per 1 Februari 2024 nanti.

“Rencananya mereka akan menunjukkan secara langsung casing yang dimaksud dalam event CES 2024,” sebut The Verge. Tidak cuma untuk iPhone 14 Pro, Clicks justru berencana menyiapkan casing yang digunakan serupa untuk pengguhan iPhone 15 kemudian iPhone 15 Pro.

Rencananya casing unik itu akan dapat dikirim ke konsumen pertengahan 2024 ini. Sementara pada video iklan yang dibuat Clicks, disebutkan bahwa keyboard fisik seperti yang digunakan digunakan BlackBerry sebenarnya tak perlu dihilangkan seiring kencangnya perkembangan ponsel cerdas.

“Steve Jobs menyebutkan bahwa ponsel digital cerdas tiada memerlukan keyboard fisik. Dia mampu sekadar benar, tapi keyboard fisik menawarkan presisi lalu pemanfaatan yang tersebut tambahan taktis,” terang pendiri Clicks, Michael Fisher.

Nah, tindakan sekarang ada pada tangan pengguna iPhone. Apakah mengetik dengan layar sentuh terpencil lebih besar baik melebihi memanfaatkan keyboard fisik? Cuma pengguna ponsel cerdas seperti iPhone juga Android yang digunakan bisamenjawabnya.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button